Beranda Lampung TNI-Rakyat Wujudkan Kemanunggalan Melalui Kegiatan Gotong Royong Bersih Desa

TNI-Rakyat Wujudkan Kemanunggalan Melalui Kegiatan Gotong Royong Bersih Desa

31
BERBAGI

Foto : TNI-Rakyat Wujudkan Kemanunggalan Melalui Kegiatan Gotong Royong Bersih Desa.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Danramil Koramil 411-12/Gunung Sugih Kapten Inf Suprobo memimpin langsung anggotanya untuk manunggal bersama warga binaan dalam kegiatan Gotong Royong Bersih Desa di Kampung Binjai Ngagung Kecamatan Bekri Kabupaten Lamteng. Kamis (06/06/2024)

Pada kegiatan tersebut, sejumlah ratusan warga dipimpin oleh Kakam Binjai Ngagung Imam Hanapi dengan didampingi para Aparatur Kp.Binjai Ngagung dan anggota Karang Taruna Binjai Ngagung.

Kapten Inf Suprobo menyatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan manifestasi kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang senantiasa akan terus selalu bersama dalam menciptakan kebersihan lingkungan desa desa binaan sekaligus wujud pembinaan untuk meminimalisir kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

Dengan demikian, budaya gotong-royong yang merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia bisa menjadi bentuk dan wujud yang nyata bagi TNI dan Rakyat dalam keikutsertaan di bidang pembangunan maupun kemajuan desa.

Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, kegiatan gotong-royong ini juga sebagai salah satu bentuk komsos yang mengedepankan kekeluargaan yang nyaman demi terciptanya suasana desa yang sehat dan bersih.

Kami bersama bapak Kepala Kampung dan masyarakat Kampung Binjai Ngagung pada hari ini melakukan gerakan pembersihan desa dengan sasaran membersihkan semak belukar dan rerumputan liar di sisi kanan dan kiri jalan, ini penting kita lakukan demi berkurangnya atau bila perlu menekan perkembangbiakan hama dan juga serangga penyebar penyakit,” jelasnya.

Sementara itu, Kakam Binjai Ngagung Imam Hanapi sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi anggota Koramil 411-12/GS Kodim 0411/KM yang dipimpin langsung oleh Danramil 12/GS dalam kegiatan bersih desa mereka.

Kami semua mengucapkan terima kasih dan sangat mengharapkan, kegiatan gotong royong seperti ini, bisa semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik, kami yakin, dengan kebersamaan ini maka akan semakin menambah semangat dan juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email