Beranda Kota Metro Danramil 411-11/TB Harapkan KMB Kelurahan Bandar Jaya Timur Jadi Contoh Bagi Kampung...

Danramil 411-11/TB Harapkan KMB Kelurahan Bandar Jaya Timur Jadi Contoh Bagi Kampung di Kabupaten Lampung Tengah 

46
BERBAGI

Foto : Danramil 411-11/TB Kapten Inf Tri Yuli P saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi penguatan Kampung Moderasi Beragama (KMB) Kelurahan Bandar Jaya Timur Kabupaten Lampung Tengah.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.
Komandan Koramil 411-11/TB Kapten Inf Tri Yuli P. menghadiri kegiatan Sosialisasi Penguatan Kampung Moderasi Beragama (KMB) Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Lampung Tengah. bertempat di Jl. Penengahan (Hambalang) Lingkungan IV Kelurahan Bandar Jaya Timur Kec. Terbanggi Besar. Kab. Lampung Tengah. Jumat (07/06/2024)
Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Terbanggi Besar yang diwakili oleh Sekcam, Ahmad Sopan Musa,S.Kom.,MM., Kapolsek Terbanggi Besar diwakili Panit 1 Binmas IPDA Indra Atmaja, SH., Lurah Bandar Jaya Timur Usman Fauzy,S.A.P., Ketua Panitia Hi. Rusdianto, para Tokoh Lintas Agama dan Pengurus serta Anggota IPARI Kabupaten Lampung Tengah.
Ketua Panitia Hi. Rusdianto mengatakan bahwa program Kampung Moderasi Beragama (KMB) adalah salah satu program yang menjadi prioritas Kementerian Agama secara nasional, yakni sebagai implementasi Penguatan Moderasi Beragama.
Kegiatan ini melibatkan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan Bandar Jaya Timur serta stakeholder yang terdiri dari tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta organisasi Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI).
Kita sebagai warga negara sekaligus sebagai umat beragama, tetap harus solid di dalam merawat keragaman yang ada, sebagaimana semboyan Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

 

KegiatanSosialisasi Penguatan Kampung Moderasi Beragama (KMB) Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Lampung Tengah
Sementara itu, dalam sambutannya, Danramil 411-11/TB Kapten Inf Tri Yuli P. berharap, upaya pengembangan Kampung Moderasi Beragama ini harus terus digenjot oleh semua pihak, agar kedepannya, kampung moderasi Kelurahan Bandar Jaya Timur bisa menjadi contoh bagi desa/kampung lainnya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lampung Tengah.
Pengembangan KMB yang sudah mulai dilakukan oleh IPARI sebagai ujung tombak kegiatan di lapangan, mulai dari sosialisasi, pendampingan sampai kepada pengembangan Kampung Moderasi Beragama, untuk itu kami akan terus mendukung kegiatan positif ini yang sekaligus juga adalah realisasi dari pelaksanaan program Pemerintah Pusat,” ucapnya.
Time7Newss.com (DL).

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email