Beranda Advetorial Pemkot Metro Melalui Dinas Perdagangan Adakan Pasar Murah Jelang Idul Adha

Pemkot Metro Melalui Dinas Perdagangan Adakan Pasar Murah Jelang Idul Adha

36
BERBAGI

Foto : Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perdagangan mengadakan pasar murah jelang Hari Raya Idul Adha.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Wali Kota Metro dr.Wahdi Sirajuddin menyampaikan kegiatan pasar murah merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakatnya.
Hal ini diungkapkan Wali Kota Wahdi saat menghadiri pasar murah menjelang Idul Adha bertempat di Halaman Pasar Cenderawasih Kota Metro, Jum’at (14/06/2024)
Hari ini melalui Dinas Perdagangan mengadakan pasar murah dan operasi pasar untuk intervensi dan juga dalam menyeimbangkan harga mendekati idul adha”, ucapnya.
Selain itu, Wahdi menanggapi kondisi saat ini, Ia menyebutkan bahwa stok pangan di Kota Metro cukup, baik 9 (sembilan) bahan pokok sampai dengan gas LPG juga aman.
Alhamdullilah stok bahan pangan di Kota Metro cukup, Mari kita terjaga terus, dengan tidak berbelanja stok pangan secara berlebihan. Dan saya kira masyarakat tidak perlu khawatir”, ucapnya.
Sementara itu, dalam keterangan Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani, Ia mengatakan, gelaran operasi pasar murah ini dalam rangka menyambut Idul Adha 2024.
Elmanani menambahkan, operasi pasar dan pasar murah ini juga bertujuan untuk memberikan harga terjangkau kepada masyarakat Metro.
Pada pagi hari ini Disdag melakukan operasi pasar agar harga stabil. Dan tentunya agar masyarakat dapat mudah menjangkau kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” katanya.
Masih dikatakan Elmanani, pihaknya juga akan mengadakan operasi pasar serupa pada akhir bulan juni 2024.
Tentunya kegiatan pasar murah tersebut disambut baik dan antusias oleh masyarakat Kota Metro, seperti yang diungkapkan Sita,  dirinya membeli beberapa kebutuhan pokok di gelaran pasar murah seperti cabe, bawang, gula.
Untuk harga kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah itu tergolong lebih murah dibandingkan di pasar. Harganya selisih banyak dari pasar. Untuk kegiatan ini saya bersama rakyat biasa meras terbantu,” tuturnya.
Adapun daftar harga kebutuhan pokok yang dijual pada operasi pasar metro sebagai berikut:
1. Minyak makan : Rp 11.000 per liter.
2. Gula : Rp 12.000 per kilogram
3. Telur : Rp 22.500 per kilogram
4. Bawang merah : Rp 12.500 per setengah kilogram.
5. Bawang putih : Rp 16.000 per setengah kilogram.
6. Cabai rawit : 14.500 per setengah kilogram.
7. Beras : Rp 57.000 per 5 kilogram.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email