Beranda Advetorial Program Dedikasi Untuk Negeri Bank Indonesia Peduli Pelestarian Cagar Budaya

Program Dedikasi Untuk Negeri Bank Indonesia Peduli Pelestarian Cagar Budaya

11
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi, Kepala Perwakilan BI Lampung Junanto Herdiawan bersama perwakilan komunitas yang aktif di cagar budaya Rumah Asisten Wedana Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Kepala Perwakilan BI Lampung Junanto Herdiawan mengatakan dukungan Program Dedikasi Untuk Negeri Bank Indonesia diberikan sebagai apresiasi dan dukungan BI terhadap pelestarian cagar budaya. BI sendiri sebagai bank sentral sangat peduli pada bangunan cagar budaya. Di sebagian besar kota di Indonesia, kantor BI tetap menjaga bentuk asli sebagai cagar budaya. Jum’at (28/06/2024).
Untuk di Rumah Asisten Wedana ini, kami mendukung pengadaan kursi-kursi taman dan sarana permainan anakDukungan ini kami serahkan agar dapat bermanfaat bagi generasi muda,” ujarnya.

 

Wali Kota Metro Wahdi, Kepala Perwakilan BI Lampung Junanto Herdiawan bersama perwakilan komunitas yang aktif di cagar budaya Rumah Asisten Wedana Metro

 

Junanto juga berharap lewat pemanfaatan cagar budaya ini, selain untuk kepentingan sejarah juga dapat membantu para pelaku UMKM serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Metro telah memulai era pemanfaatan cagar budaya yang didalamnya melibatkan sektor-sektor lain termasuk para pelaku UMKM seperti di Wedana ini,terlebih para pelaku UMKM juga telah aktif menggunakan transaksi non tunai,” tambah doktor filsafat tersebut.
Wali Kota Metro, Wahdi, menyambut baik keterlibatan berbagai stakeholders dalam mendukung visi Kota Metro yang Berpendidikan, sehat,sejahtera dan berbudaya.
Revitalisasi fasilitas budaya dan olahraga juga merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Metro,”tambahnya.
Kota Metro sendiri menurutnya adalah kota pertama di Lampung yang memilik Tim Ahli Cagar Budaya, Perda serta Perwali cagar budaya serta yang pertama memiliki kurikulum sejarah lokal dan cagar budaya.
Tahun ini juga program wajib kunjung cagar budaya telah dimulai oleh Disdikbud Metro dimana siswa-siswa dikenalkan sejarah kota serta 7 cagar budaya yang telah ditetapkan,”tambahnya.
Sementara itu Kadisdikbud Metro Suwandi juga mengapresiasi keterlibatan berbagai kalangan dalam program revitalisasi Rumah Asisten Wedana yang telah dimulai sejak tahun 2023 lalu.
Keterlibatan berbagai kalangan tentunya akan mempercepat proses revitalisasi cagar-cagar budaya yang ramah bagi semua sekaligus membentuk ekosistem pemajuan kebudayaan,” ungkapnya.
Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia Sekda Kota Metro, Kadisdikbud,Kepala BPPRD serta perwakilan komunitas yang aktif di cagar budaya Rumah Asisten Wedana Metro.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

Print Friendly, PDF & Email