Beranda Kota Metro Babinsa Koramil 411-07/SB Latih PBB dan PPM Terhadap Linmas

Babinsa Koramil 411-07/SB Latih PBB dan PPM Terhadap Linmas

25
BERBAGI

Foto : Babinsa Koramil 411-07/SB Latih PBB dan PPM Terhadap Linmas.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.
Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), Babinsa Koramil 411-07/SB Kodim 0411/KM Serda Putra Setia Budi melatih PPM dan PBB terhadap anggota Linmas Kampung Sumber Fajar Timur Kecamatan Seputih Banyak Kab. Lampung Tengah. Kamis (14/07/24)
Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kampung Sumber Fajar tersebut merupakan salah satu waktu yang dimanfaatkan oleh Babinsa menunggu waktu dimulainya acara Bunga Kampung Mekar.
Dalam perhatiannya, Babinsa mengatakan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil), untuk itu Babinsa yang juga memiliki tugas menjalin kemitraan dengan Linmas, maka berkewajiban pula dalam bidang pembinaan dan pelatihan,” ucapnya.
Menurut Babinsa, Linmas yang juga merupakan bagian dari masyarakat, diharapkan dapat menjadi contoh terkait kedisiplinan dan semangat bela Negara. Maka dengan sarana melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan juga tata cara penghormatan, bisa menimbulkan jiwa korsa, semangat dan disiplin.
Melalui kegiatan pembinaan untuk meningkatkan kualitas SDM Linmas, maka semangat, jiwa korsa dan disiplin serta kecintaan terhadap tanah air akan semakin menyatu dalam jiwa anggota Linmas, semoga dari kegiatan ini loyalitas dan rasa tanggung jawab personel Linmas semakin mantap,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email