Beranda Advetorial Peringati HUT ke-49, DPD PPNI Kota Metro Adakan Bakti Sosial

Peringati HUT ke-49, DPD PPNI Kota Metro Adakan Bakti Sosial

240
BERBAGI

Foto : Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Metro menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Dewan Pimpin Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Metro mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka HUT ke-49 PPNI.

 

Kegiatan bakti sosial donor darah merupakan wujud pengabdian masyarakat dan peduli kepada sesama dalam rangka HUT ke-49 PPNI.

 

Ketua DPD PPNI Kota Metro, Ns. Muhaimin Fansuri, S.Kep

 

Hal ini disampaikan Ketua DPD PPNI Kota Metro, Ns. Muhaimin Fansuri, S.Kep saat diwawancarai time7newss.com disela-sela kegiatan bakti sosial donor darah yang berlangsung di Aula RSU Jenderal Ahmad Yani Metro. Jum’at (17/03/2023).

 

Kegiatan bakti sosial kita hari ini adalah donor darah wujud pengabdian masyarakat dan peduli kepada sesama dalam rangka rangka HUT PPNI yang ke-49 tahun 2023,” ucap Muhaimin.

 

Dijelaskan Muhaimin, Kegiatan tersebut menindaklanjuti hasil MOU DPP PPNI bersama PMI salah satu diantaranya adalah kegiatan donor darah.

 

Kita menindaklanjuti mulai dari tingkat provinsi sampai dengan tingkat komisariat melakukan tindakan atau kegiatan yang bekerjasama dengan PMI salah satunya adalah kegiatan donor darah,” jelasnya.

 

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah HUT ke-49 PPNI

 

Muhaimin menambahkan, Bakti sosial PPNI Kota Metro selain melakukan donor darah juga dengan memberikan bingkisan atau sembako kepada pasien-pasien kelas 3.

 

Bakti sosial donor darah hari ini, dimana seperti kita ketahui setetes darah sangat berguna bagi kehidupan, selain itu kita juga memberikan bingkisan atau sembako kepada pasien-pasien kelas 3 bentuk kepedulian kepada sesama. Hal ini sebagai rasa syukur kita di organisasi profesi bahwa PPNI sudah berusia 49 tahun, dimana PPNI berdiri pada tahun 1974,” ujarnya.

 

Dikatakan Muhaimin, peserta donor darah tersebut dari seluruh komisariat atau seluruh perawat di Kota Metro.

 

Peserta pada bakti sosial donor darah yang kita adakan yaitu seluruh komisariat atau seluruh perawat yang ada di Kota Metro dengan target yaitu 100 peserta yang akan melakukan donor darah. Kegiatan hari ini dilaksanakan PPNI secara serentak seluruh Indonesia, ada juga yang sudah melakukan di tanggal 16 dan di tanggal 17 kebetulan kita di DPD Kota Metro melaksanakan di tanggal 17 dan berkaitan langsung di hari HUT PPNI yang jatuh di 17 Maret 2023,” ujarnya.

 

Ketua PMI Kota Metro, dr.Silfia Naharani Wahdi,Sp.KKLp.MM saat meninjau Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah HUT ke-49 PPNI.

 

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua PMI Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Ia mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PPNI kota Metro dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-49 PPNI.

 

Iya, seperti disampaikan oleh ketuanya dalam membacakan sambutan, berharap PPNI menjadi semakin profesional dan secara otomatis berharap terus memperbaiki diri terus belajar hingga kata-kata terakhir adalah sejahtera bisa didapatkan dari perawat-perawat profesional,” tutur Silfia.

 

Lebih lanjut dikatakan Silfia Naharani, PPNI merupakan perkumpulan dari perawat-perawat profesional.

 

Perawat-perawat profesional bisa menciptakan atau mensukseskan dan mewujudkan Kota Metro Kota sehat, baik jasmani rohani dan sosial dalam asuhan keperawatannya juga melalui kegiatan dari perawat itu sendiri yang diimplementasikan tidak hanya sekedar bicara tetapi pribadinya sendiri juga dihadirkan untuk masyarakat seperti saat ini dengan mendonorkan darah untuk memperbaiki stok darah di Kota Metro, terutama menjelang bulan ramadhan ini tentunya kami menyambut baik,” ungkap Silfia.

 

Dikesempatan tersebut, Silfia Naharani Wahdi selaku Ketua PMI Ketua Metro mengucapkan selamat HUT ke-49 PPNI Kota Metro.

Saya selaku ketua PMI Kota Metro mengucapkan selamat Hari Ulang tahun ke-49 PPNI, semakin profesional dan sukses,” pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial donor darah DPD PPNI Kota Metro, juga dihadiri oleh Ketua PMI Kota Metro dr.Silfia Naharani Wahdi,Sp.KKLp.MM, Wakil Direktur (Wadir) RSU Jenderal Ahmad Yani Metro dr Hasril Syahdu dan Wakil Direktur II (Wadir II) Dr.Eko Hendro Saputra,ST,.M.Kes, Ketua PPNI Kota Metro Ns.Muhaimin Fansuri,S.Kep beserta jajarannya, PMI Kota Metro.

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email