Beranda Kota Metro Polres Siapkan Tiga Pos Penjagaan dan Pelayanan Mudik di Kota Metro

Polres Siapkan Tiga Pos Penjagaan dan Pelayanan Mudik di Kota Metro

173
BERBAGI

Foto : Polres Metro saat apel Personil Gabungan Pos Penjagaan dan Pelayanan Mudik di Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Kepolisian Resor (Polres) Kota Metro menyediakan dua Pos Pengamanan (Pospam) dan satu Pos Pelayanan (Posyan) dalam Operasi Ketupat Krakatau 2023 untuk memantau, menjaga dan menertibkan arus mudik lebaran.

 

Sebanyak dua Pospam berlokasi di wilayah Kelurahan Ganjar Agung, perbatasan Kota Metro dengan Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah dan di area Kelurahan Yosodadi, perbatasan Kota Metro dengan Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur. Sedangkan satu Posyan di halaman Masjid Taqwa, Jalan Jenderal Sudirman Kota Metro.

 

Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan dalam pelaksanaan tugas penjagaan dan pelayanan, polisi berkolaborasi dengan petugas dari sejumlah dinas terkait.

 

Dalam pelaksanaannya, pos-pos ini selain melibatkan personel Polres Metro, juga ada dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD dan dari beberapa organisasi lainnya,” kata Kapolres Metro, Rabu, 19/4/2023.

 

Menurut AKBP Heri, berbeda dengan tahun sebelumnya, dia memprediksi arus lalu lintas kendaraan pemudik tahun ini bakal meningkat dan lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sehingga perlu antisipasi dan kesiapan yang optimal.

 

Polres Metro berkomitmen maksimal dalam menjalankan tugas penjagaan dan pelayanan di Pospam dan Posyan dengan mengusung prinsip kolaboratif, presisi, humanis dan persuasif.

 

Polres Metro siap mengamankan arus mudik 2023, Kami akan terus bersinergi dengan seluruh stakeholder, bekerja semaksimal mungkin dalam menjaga keamanan situasi di Kota Metro dan memperlancar arus mudik lebaran tahun ini,” ulasnya.

 

Selain itu, Kapolres Metro juga mengimbau kepada pemudik agar tidak sungkan menepi dan beristirahat di Pospam dan Posyan jika merasa lelah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Kami imbau kepada pemudik yang melintas, apabila merasa lelah jangan dipaksakan berkendara, sebaiknya istirahat dulu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Pastikan juga kondisi kesehatan fisik dan juga kendaraan yang digunakan, serta patuhi aturan lalulintas yang berlaku untuk keselamatan,” tandasnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email