Beranda Lampung Koramil 411-15/Kalirejo bersama Polsek Kalirejo Apel Sinergitas Wujud Persatuan dan Kebersamaan

Koramil 411-15/Kalirejo bersama Polsek Kalirejo Apel Sinergitas Wujud Persatuan dan Kebersamaan

153
BERBAGI

Foto : Personel Koramil 411-15/Kalirejo Kodim 0411/KM bersama Personel Polsek Kalirejo Polres Lamteng.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Personel Koramil 411-15/Kalirejo Kodim 0411/KM bersama Personel Polsek Kalirejo Polres Lamteng melaksanakan Apel Sinergitas TNI – Polri sebagai wujud menjalin persatuan dan kebersamaan dalam menjaga situasi dan kekondusifan wilayah binaan Koramil 15 serta wilayah hukum Polsek Kalirejo. Jumat (12/05/2023).

 

Dihadapan 7 personel Koramil 15 dan 12 personel Polsek Kalirejo, Kapolsek Iptu Junaidi,S.H. didampingi Batituud Koramil 15 Peltu M. Nur mengatakan, “Apel sinergitas ini berlangsung di halaman Markas Koramil 411-15/KR atas dasar arahan pimpinan TNI dan Polri di Satuan Atas,” ucapnya.

 

Kapolsek melanjutkan, TNI bersama POLRI merupakan dua institusi / alat negara yang memiliki tugas pokok yaitu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan negara, sehingga sangat perlu adanya sinergitas dan saling mendukung.

 

Sinergitas TNI dan POLRI harus solid dan tetap bersinergi dalam mengamankan wilayah teritorial dan wilayah hukum sebagai bagian dari NKRI yang kita cintai ini,” lanjutnya.

 

Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, baik TNI dan Polri harus tetap saling menghagai dan menghormati, apabila ada penonjolan ataupun persoalan di lapangan segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang,” ujarnya.

 

Tanggung jawab aparat keamanan adalah untuk mengawal dan mengamankan program serta kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah sesuai arahan Pimpinan Komando Atas,” pungkasnya.

 

Sementara itu Batituud Peltu M. Nur menambahkan sedikit semboyan rahasia kekuatan TNI-Polri yakni, “Jangan sakiti hati rakyat, karena TNI – Polri merupakan bagian dari rakyat,” tandas Batituud.

 

Selanjutnya peserta apel mendapatkan pengarahan tentang keamanan dalam berlalulintas oleh Kanit Lantas Polsek Kalirejo Iptu Wahyu Bhakti.

Apel yang dimulai pukul 08.00 Wib berjalan dengan tertib dan aman.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email