Beranda Advetorial Launching KJR SMA/SMK dan Aksi Bergizi Semarakkan HUT Ke-86 Kota Metro

Launching KJR SMA/SMK dan Aksi Bergizi Semarakkan HUT Ke-86 Kota Metro

205
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi didampingi Wakil Wali Kota Qomaru Zaman, Ketua DPRD Tondi MG Nasution, Kepala Dinas Kesehatan Eko Hendro Saputra saat launching Klub Jantung Remaja SMA SMK se-Kota Metro pada acara Aksi Bergizi.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Aksi Bergizi dalam rangka memperingati Semarak HUT Ke-86 Kota Metro berlangsung di Halaman SMKN 1 Metro, Rabu (14/06/2023).

 

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti senam, sarapan bersama, minum tablet penambah darah dan lainnya.

 

Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan selenggarakan kegiatan Aksi Bergizi dalam rangka memperingati HUT ke-86 Kota Metro

 

Wali Kota Metro Wahdi dalam penyampaiannya, ia menjelaskan Gerakan Aksi Bergizi merupakan salah satu gerakan mewujudkan Kota Sehat. Sumber daya manusia harus dibentuk salah satunya melalui Gerakan JAMA-PAI (jaringan masyarakat peduli anak dan ibu)

 

Gerakan aksi bergizi merupakan upaya untuk mewujudkan kota yang sehat selaras dengan Gerakan JAMA-PAI (Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu), dikarenakan untuk mencapai negara makmur kegiatan seperti aksi bergizi ini sangat penting. angka kematian ibu dan bayi juga tercatat masih tinggi, goal nya bagaimana gerakan sehat nya, menanggulangi hal ini,” ucap Wahdi.

 

Wali Kota Metro Wahdi didampingi Wakil Wali Kota Qomaru Zaman saat menyerahkan medali secara simbolis kepada siswa-siswi berprestasi pada kegiatan Aksi bergizi di SMKN 1 Metro

 

Wahdi berujar, tentu ingin pembangunan kota Metro lebih baik lagi. Sumberdaya manusia penting sekali, maka dalam gerakan aksi Bergizi ini dilihat ternyata remaja putri kita banyak menderita anemia.

 

Sudah ada pemberian tablet-tablet penambah darah dan gizi sekitar 70 persen dengan lihat data, tetapi minum rupanya kecil sekali. Angka-angka ini tentu memberikan dampak yang tidak baik kedepan untuk sumberdaya manusia, yang sudah saya bilang pra konsep dari hulu ke hilir nya. Disini pembangunan sumberdaya manusia dan pembangunan berkelanjutan, saya kira itu poin-poin pentingnya,”tutur Wahdi.

 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat kegiatan Aksi Bergizi dengan memberikan tablet penambah darah
Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution saat menyerahkan medali kepada siswa-siswi berprestasi pada kegiatan Aksi Bergizi

 

Masih dikatakan Wahdi, ia mengungkapkan jumlah penderita anemia masih sangat tinggi dan meminta dinas kesehatan untuk mencatat dan mengupdate data-data, dikarenakan 3 (tiga) dari 10 (sepuluh) anak di Indonesia menderita anemia.

 

Apa yang dimakan ibu hamil akan mempengaruhi juga dengan sosial genetiknya, Ayok jadikan Metro sebagai percontohan, bukan hanya konteks kesehatannya saja, pentingnya kolaborasi semua pihak.bersama Aksi bergizi ini,” papar Wahdi.

 

“Tentu ingin kita bersama membangun Lampung sesungguhnya dan maka kita harus mulai mempercepat rencana aksi nya, untuk membangun sumberdaya manusia itu tidak bisa dilihat sekarang tetapi beberapa tahun kedepan dengan mewujudkan GEMERLANG (Generasi Emas Metro Cemerlang),” tutur Wali Kota Wahdi.

 

Wali Kota Metro Wahdi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro saat meninjau lokasi booth kesehatan pada kegiatan Aksi Bergizi

 

Sementara itu, dikatakan singkat Kepala UPTD SMKN 1 Metro, Fahrisya, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang telah berkolaborasi dan memberikan kepercayaan terselenggaranya Aksi Bergizi di SMKN 1 Metro.

 

Tentunya saya mengucapkan terimakasih telah dipercaya Pemkot Metro untuk membangun Kota Metro dengan berkolaborasi pada kegiatan Aksi Bergizi hari ini,” ucapnya.

 

Kegiatan Aksi Bergizi dimeriahkan dengan Senam bersama, pemberian piagam penghargaan dan Launching Klub Jantung Remaja (SMA/SMK) se-Kota Metro.

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Metro, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Forkopimda, TP.PKK Kota Metro, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Direktur RSU Jenderal Ahmad Yani Metro, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Kepala BPJS, Camat Metro Timur, Lurah Iring Mulyo, Kepala UPTD Puskesmas se-Kota Metro dan tamu undangan.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email