Beranda Kota Metro Wujudkan Pam Swakarsa Mandiri, Kapolres Metro Pimpin Apel Gelar Satkamling

Wujudkan Pam Swakarsa Mandiri, Kapolres Metro Pimpin Apel Gelar Satkamling

149
BERBAGI

Foto :  Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.IK,.M.IK saat memberikan piala kepada pemenang lomba Poskamling.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Polres Metro Polda Lampung menggelar Apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling). Kegiatan Ini bertujuan untuk memantapkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa di Kota Metro.

 

Apel digelar dilaksanakan di lapangan Mako Polres Metro, Rabu 21 Juni 2023. Kegiatan diikuti oleh TNI, Polsuspas, Satpol PP, Satpam, Linmas dan perwakilan Satkamling dari tiap Kecamatan se-Kota Metro dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Metro.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K selaku pimpinan apel membacakan amanat dari Kapolri “Apel ini untuk melihat kesiapsiagaan dan upaya meningkatkan pam swakarsa, guna menjamin keamanan yang kondusif. Ini juga sekaligus sebagai evaluasi sejauh mana keberhasilan dan sistem mana yang perlu diperbaiki untuk mewujudkan keamanan mandiri.”

 

Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Hal ini sejalan dengan Program Transformasi Menuju Polri yang Presisi tepatnya pada kebijakan Transformasi Operasional program ke-5 dan kegiatan ke-21 yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan pamswakarsa.Salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan Polri adalah Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling.

 

Saat ini, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024. Saya berpesan agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing- masing, jangan ada perpecahan karena hanya perbedaan pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama.

 

Kita harus mendukung penyelenggaraan pesta demokrasi, karena keberhasilan ini akan menjadi lompatan besar bagi Indonesia untuk mewujudkan demokrasi yang mapan dalam menyongsong Visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.

 

Sat Binmas Polres Metro telah menggelar lomba Satkamling tingkat Polres Metro, Lomba Sat Kamling ini dilakukan untuk meningkatkan ketrampilan warga masyarakat saat melaksanakan ronda malam di tiap-tiap kelurahan sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas, dan sebagai pemenang lomba Poskamling yaitu

– Juara 1 Poskamling RW07 Kel Yosorejo Kec. Metro Timur.
– Juara 2 Poskamling jalan gori RT23 RW05 Kel. Banjarsari Kec Metro Utara.
– Juara 3 Poskamling Rw.01 JI.Kencana Indah Kel.Margorejo Kec.Metro Selatan
– Juara Harapan 1 Poskamling JI.Merdeka Rw.03 Kel.Mulyosari Kec.Metro Barat.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email