Beranda Advetorial Jelang Penilaian Kabupaten/Kota Sehat, FKS Kota Metro Adakan Rapat Koordinasi

Jelang Penilaian Kabupaten/Kota Sehat, FKS Kota Metro Adakan Rapat Koordinasi

215
BERBAGI

Foto : Rapat koordinasi FKS Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Forum Kota Sehat (FKS) Kota Metro mengadakan Rapat Koordinasi dalam rangka menyambut tim penilai Lomba Kabupaten/Kota Sehat, bertempat di Metro Garden, Jum’at (23/06/2023).

 

Agenda pembahasan pada rapat koordinasi tersebut, diawali dengan penyampaian Sekjen FKS Kota Metro, Djihad Mujiono, ia mengatakan dalam Bimtek yang diadakan pada Senin(19/06), menyinggung peran dan program kerja, sikap serta tindakan FKS Kota Metro dalam rangka menyambut Tim Penilaian Lomba Kabupaten/Kota Sehat.

 

Pembahasan pada rakor Forum Kota Sehat Kota Metro Ini untuk mempersiapkan sikap dan tindakan sesuai 9 tatanan berikut indikatornya dalam rangka menyambut tim verifikasi penilaian lomba Kabupaten/Kota Sehat,” ujar Djihad.

 

Sekjen Forum Kota Sehat Kota Metro Djihad Mujiono saat memberikan sambutan pada Rapat koordinasi FKS Kota Metro

 

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Kota Metro, Anang Risgiyanto, diadakannya rapat koordinasi diharapkan agar terjalin komunikasi dan kontribusi dari semua yang tergabung dalam FKS Kota Metro bersama Tim Pembina.

 

Diharapkan keberadaan forum kota sehat dan tim pembina pada setiap pelaksanaan berperan dan berkontribusi yang dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Banyak yang dilaksanakan seperti kordinasi sesuai tugas pokok dan fungsi yang korelasinya berkaitan dengan penilaian,” kata Anang.

 

Kepala Bapeda Kota Metro Anang Risgiyanto saat memberikan arahan pada rapat koordinasi Forum Kota Sehat Kota Metro

 

Masih dikatakan Anang, adapun pengaruh forum melakukan pembinaan kepada masyarakat melalui pemberdayaan dimana memilki nilai yang sangat tinggi.

 

Saya sangat mengapresiasi Forum Kota Sehat Kota Metro yang sangat luar biasa konsen dengan setiap tatanannya, maupun intervensi dari setiap indikator dalam mempersiapkan verifikasi penilaian kota sehat,” papar Anang yang juga selaku Ketua Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat Kota Metro.

 

Lanjut dikatakan Anang, Mesti dicermati dari Forum Kota Sehat bersama-sama dengan setiap OPD dari 9 tatanannya.

 

Kita masing-masing harus cermati dan fokus dalam menyambut tim verifikasi, terutama 9 tatanan dengan indikatornya, penguatan dan penguasaan data. Saya optimis Kota Metro bisa meraih predikat Kota Sehat,” kata Anang.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Eko Hendro Saputra

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Eko Hendro Saputra dalam sambutannya menekankan dilakukan penguatan tugas pokok dan fungsi setiap bidang Forum Kota Sehat Kota Metro.

 

Dari 9 tatanan yang disampaikan pada Bimtek dan Monev sebelumnya bersama Kepala Bappeda Provinsi Lampung dan Dinkes Provinsi Lampung juga Kepala Bappeda Kota Metro serta Tim Pembina, Kita harus mempersiapkan data setiap bidang dari tatanan apa yang terupload. Dilakukan intervensi setiap lokus pada indikatornya, semoga berjalan sesuai yang diharapkan,” jelas Eko.

 

Adapun, lanjut dikatakan Eko, “Instrumen terkait dengan penilaian lomba Kabupaten/Kota Sehat harus dilakukan penguatan-penguatan dan segera dipersiapkan segala sesuatunya untuk memberikan yang terbaik,” ucap Eko.

 

Masih disampaikan Kadiskes Kota Metro, Ia menuturkan, Kita akan menfasilitasi dari hasil Bimtek dan Monev bersama Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

 

Kekurangan dan kelemahannya apa yang ter evaluasi saat Monev segera kita lengkapi dan siapkan, baik dari sekretariat dan lain sebagainya berkaitan dengan penilaian lomba Kabupaten/Kota Sehat,” ujarnya.

 

FKS Kota Metro akan kita fasilitasi dan bersinergi dengan FKK kelurahan/kecamatan, jadwal kita scedjule lebih cepat, dikarenakan untuk pembahasan yang berjalan dalam tingkat Kota segera dilaksanakan juga pada tingkat kecamatan dan kelurahan,” pungkasnya.

 

Hadir Pada Rapat Koordinasi Forum Kota Sehat Kota Metro tersebut, Kepala Bappeda Kota Metro Anang Risgiyanto, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra dan Forum Kota Sehat Kota Metro.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email