Beranda Kota Metro Tim Supervisi TOT Polmas Mabes Polri Beri Pembekalan Tugas Polisi RW Polres...

Tim Supervisi TOT Polmas Mabes Polri Beri Pembekalan Tugas Polisi RW Polres Metro 

122
BERBAGI

Foto : Tim Supervisi TOT Pengemban Strategi Polmas Mabes Polri saat memberikan Pembekalan Tugas Polisi RW Polres Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Polres Metro hari ini menerima kunjungan Tim Supervisi dan Asistensi Training Of Trainer (TOT) Pengemban Strategi Polmas dan Sosialisasi Polisi Rukun Warga (RW) Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Sanika Satyawadha Polres Metro, Kamis (3/8/2023).

 

Tim Supervisi TOT Pengemban Strategi Polmas Mabes Polri dipimpin oleh Dir Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Rudy Syafirudin, S.IK. didampingi oleh Kasubdit Binpolmas Dit Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Oki Waskito beserta tim, dan turut hadir Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, S.IK, M.SI.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K menyambut langsung kedatangan Tim Supervisi TOT Pengemban Strategi Polmas Mabes Polri dan kegiatan tersebut diikuti oleh PJU Polres Metro, Forkopimcam Metro Barat, Lurah se-Kecamatan Metro Barat, Ketua RW se-Kecamatan Metro Barat, Babinsa Metro Barat, seluruh Bhabinkamtibmas Polres Metro dan Personil Polres Metro yang mengemban tugas sebagai Polisi Rukun Warga (RW) di wilayah Kec. Metro Barat.

 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K mengucapkan selamat datang dan memberikan apresiasi Kepada Tim TOT Pengemban Strategi Polmas Mabes Polri di Polres Metro yang dipimpin oleh Brigjen Pol Rudy Syafirudin, S.IK.

 

Saya ucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi TOT Pengemban Strategi Polmas Mabes Polri, semoga kedatangan Tim dapat memberikan arahan petunjuk dan pembekalan kepada Personil Polres Metro yang mengemban tugas sebagai Polisi RW di Kota Metro, agar mampu menjadi kepercayaan masyarakat dalam memecahkan setiap permasalahan dan pada akhirnya mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri,” ujar Kapolres.

 

Ketua Tim Supervisi dan Asistensi Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Rudy Syafirudin, S.IK. menjelaskan bahwa latar belakang dibentuknya Polisi RW dikarenakan masih adanya perspektif negatif masyarakat terhadap Polri dalam penegakan hukum yang berdampak pada tingkat kepercayaan publik terhadap Polri dinilai masih rendah sehingga dibutuhkan Polisi yang dapat masuk lebih dekat ke masyarakat sehingga nantinya dapat mendongkrak naik kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri.

 

Tujuan utama Polisi RW ini juga untuk meningkatkan kamtibmas yang lebih baik dimasyarakat, Polisi RW yang betugas harus mampu menyerap informasi maupun mengatasi atau memecahkan permasalahan di tengah-tengah masyarakat dan saya berpesan kepada Personil Polisi RW harus menjalankan tugas dengan tulus, baik dan penuh dengan rasa tanggung jawab sehingga citra kepolisian dimata masyarakat semakin baik dan semoga menjadi ladang ibadah bagi rekan-rekan,” tutup Brigjen Pol Rudy.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email