Beranda Kota Metro Semarak HUT Ke-78 RI, Wali Kota Wahdi Lepas Peserta Karnaval Budaya

Semarak HUT Ke-78 RI, Wali Kota Wahdi Lepas Peserta Karnaval Budaya

153
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi saat melepas karnaval budaya Kelurahan Sumbersari Kecamatan Metro Selatan.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi melepas peserta karnaval budaya Kelurahan Sumbersari yang menjadi agenda tahunan setiap tanggal 16 Agustus dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan tersebut berlangsung pukul 19.30 WIB bertempat di lapangan Kelurahan Sumbersari Kecamatan Metro Selatan, Rabu malam (16/08/2023)

Dikesempatan tersebut, Wali Kota Metro Wahdi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Camat dan Lurah, beserta seluruh masyarakat Kota Metro khususnya warga Kelurahan Sumbersari.

Tanpa adanya dukungan, kreativitas dan partisipasi seluruh masyarakat Kota Metro, tidak akan terwujud karnaval semeriah ini di Kota Metro,” ucap Wahdi.

Dengan antusias masyarakat menyambut dan memeriahkan kegiatan pawai karnaval HUT RI Ke-78 ini, sehingga acara karnaval ini dapat sukses terlaksana.

 

Di Metro ini ada 22 Kelurahan, alhamdulillah Kelurahan Sumbersari lah yang mengadakan Karnaval malam hari ini untuk merayakan HUT RI ke-78. Untuk itu pemerintah daerah Kota Metro memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Kelurahan Sumbersari,” tambah Wahdi.

 

Adapun sebelum menutup sambutannya, Wahdi berharap Kota Metro dalam memperingati HUT RI ke 78 pada Tahun 2023 dapat lebih meriah daripada tahun kemarin, karena tahun kemarin masih dilanda covid-19. Dengan semangat seluruh warga masyarakat memperingati HUT RI ini tentunya memperlihatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada Bangsa dan Negara.

Sementara itu, Anton selaku Ketua panitia kegiatan karnaval, dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro terutama Wali Kota Metro yang telah mendukung dan membantu kegiatan karnaval di Kelurahan Sumbersari.

“Kegiatan karnaval ini merupakan ciri khas Kelurahan Sumbersari dan sudah menjadi tradisi, yang setiap tahun diadakan pada malam 16 Agustus. Dimana pada acara ini turut dimeriahkan oleh seluruh masyarakat yang ada di Kota Metro, bukan hanya masyarakat yang ada di Kelurahan Sumbersari,” pungkas Anton.

 

Diakhir acara pembukaan dan pelepasan pawai karnaval dilakukan berbagai pementasan dan kontingen setiap RT mengelilingi wilayah Sumbersari dari jalan WR.Supratman sampai Jalan Garuda kembali lagi ke Lapangan. Terlihat ribuan masyarakat Kota Metro antusias menyaksikan berbagai macam karya seni yang ditampilkan dalam karnaval tersebut.

 

Acara tersebut turut dihadiri Wali Kota Metro dr.Wahdi didampingi anggota Forkopimda Kota Metro, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten Sekda Kota Metro, Kepala Organisasi Perangkat Daerah se-Kota Metro, Camat Metro Selatan, Lurah Sumbersari Bantul, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kelurahan Sumbersari Bantul.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email