Beranda Kota Metro Dandim 0411/KM Pimpin Apel Kehormatan Renungan Suci Peringatan HUT Ke-78 RI

Dandim 0411/KM Pimpin Apel Kehormatan Renungan Suci Peringatan HUT Ke-78 RI

107
BERBAGI

Foto : Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. memimpin Apel Kehormatan dan Renungan suci memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. bertindak sebagai inspektur memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Taman Makam Pahlawan Kemala Nusantara Kota Metro, Rabu malam (17/08/2023).

 

Dalam hal ini, Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdiannya memperjuangkan kebahagiaan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

 

Apel renungan suci menjadi ajang untuk berintrospeksi dan mengingat kembali nilai-nilai nasionalisme, keberagaman, persatuan, dan persaudaraan yang harus kita junjung tinggi sebagai warga negara Indonesia. Melalui apel ini, diharapkan seluruh komponen masyarakat Kota Metro semakin memahami pentingnya menjaga dan memperkuat persatuan serta keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Dandim 0411/KM saat memimpin Apel kehormatan dan renungan suci memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia

 

Peringatan HUT RI ke 78 dengan apel renungan suci di Kota Metro juga dapat menjadi ajang untuk memupuk generasi muda dengan semangat dan jiwa nasionalisme yang kuat. Apel ini bisa memberikan kesadaran kepada mereka bahwa kemerdekaan yang saat ini kita nikmati tidak datang dengan mudah, melainkan melalui perjuangan yang gigih dan pengorbanan jiwa serta raga.

 

Selain itu, melalui apel renungan suci ini, masyarakat juga dapat bersatu dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks. Dengan semangat persatuan dan semangat perjuangan yang terjaga, masyarakat Kota Metro dapat bersama-sama menghadapi berbagai masalah dan mencapai kemajuan yang lebih baik.

 

Secara keseluruhan, apel renungan suci dalam rangka peringatan HUT Ke-78 RI di Kota Metro merupakan sebuah acara yang penting untuk memperingati sejarah perjuangan bangsa serta sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan semangat kebangsaan.

 

Semoga arwah para pahlawan dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang terbaik,” katanya.

 

Adapun para pahlawan yang di Makamkan di Taman Makam Pahlawan Kemala Nusantara meliputi, Tentara Nasional Indonesia 119 orang, Polisi Republik Indonesia 11 orang, Laskar 33 orang.

 

Dalam apel ini juga turut dihadiri Anggota Forkopimda Kota Metro, Sekretaris Daerah Kota Metro, Jajaran TNI-Polri, Pol-PP dan Anggota Pramuka Kota Metro yang dengan khidmat mengikuti apel ini.

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email