Beranda Kesehatan FKS Adakan Rakor Lanjutan Persiapan Verifikasi Lapangan Kabupaten Kota Sehat

FKS Adakan Rakor Lanjutan Persiapan Verifikasi Lapangan Kabupaten Kota Sehat

136
BERBAGI

Foto : Staf Ahli Wali Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Kepala Bappeda Kota Metro Anang Risgiyanto, Kepala Dinas Kesehatan Eko Hendro Saputra, Wakil Ketua FKS Handoko Santoso saat Rapat Koordinasi persiapan lanjutan verifikasi lapangan Kabupaten Kota Sehat oleh Tim Verifikator Pusat.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Forum Kota Metro (FKS) Kota Metro menyelenggarakan rapat koordinasi lanjutan persiapan verifikasi lapangan penilaian Kabupaten Kota Sehat (KKS) oleh Tim Verifikator Pusat, bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Metro, Selasa (29/08/2023).

 

Tujuan diadakannya Rakor FKS tersebut yaitu berdiskusi menentukan lokus tatanan yang akan dikunjungi Tim Verifikator Pusat pada akhir bulan agustus 2023.

 

Staf Ahli Wali Kota Metro Silfia Naharani Wahdi dalam sambutannya menyampaikan realisasinya dalam kegiatan ini untuk benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya terkait penilaian verifikasi lapangan Kabupaten Kota Sehat dengan baik.

 

Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah dipersiapkan dengan baik, bukan hanya administrasi dipersiapkan namun tugas kita semua untuk memberikan terbaik dalam persiapan verifikasi lapangan Kabupaten Kota Sehat tersebut,” ucap Silfia.

 

Tak hanya itu, Staf Ahli Silfia Naharani juga menegaskan kepada FKS dan OPD terkait benar-benar konsen pada lokusnya saling berkomunikasi bersama pendampingnya dengan penguasaan instrumen lokus setiap tatanan.

 

Tim verifikator pusat dalam penilaian lapangan bisa saja menentukan lokus mana yang dikunjungi, untuk itu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik,” ujarnya.

 

Staf Ahli Wali Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Wakil Ketua FKS Handoko Santoso, Kepala Bappeda Anang Risgiyanto, Kepala Dinas Kesehatan Eko Hendro Saputra saat rapa lanjutan persiapan verifikasi lapangan penilaian Kabupaten Kota Sehat

 

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Anang Risgiyanto selaku pembina Forum Kota Sehat (FKS) Kota Metro menuturkan bahwa persiapan kunjungan lapangan Tim verifikator pusat tersebut merupakan tahap penilaian lomba Kabupaten Kota Sehat.

 

Persiapan verifikasi lapangan oleh Tim Pusat dalam rangka penilaian lomba Kabupaten Kota Sehat (KKS), untuk itu Forum Kota Sehat (FKS) dan OPD terkait ada agenda dalam penerimaan tim dan memberikan sambutan yang baikĀ  sangatlah penting. Bisa saja dengan melibatkan seluruh unsur dengan sasaran yang akan dikunjungi,” ujar Anang.

 

Senada disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra, ia mengharapkan FKS dan OPD mesti mempersiapkan instrumen lokus dari setiap tatanan yang akan dikunjungi Tim Verifikator Pusat Lomba Kabupaten Kota Sehat.

 

Tentu kita harus mempersiapkan dengan baik instrumen lokus setiap tatanan, FKS dan OPD untuk berkoordinasi dan melakukan komunikasi dalam verifikasi lapangan oleh Tim Verifikator Pusat penilaian lomba Kabupaten Kota Sehat ini,” pungkas Eko.

 

Rapat koordinasi FKS dan OPD se-Kota Metro tersebut dihadiri Staf Ahli Wali Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Kepala Bappeda Kota Metro Anang Risgiyanto, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra, FKS Kota Metro dan OPD se-Kota Metro.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email