Beranda Advetorial Arinal Djunaidi Ajak Pemerintah Daerah Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Atlet

Arinal Djunaidi Ajak Pemerintah Daerah Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Atlet

128
BERBAGI

Foto : Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, sekaligus Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, sekaligus Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan pengembangan potensi setiap daerah pada dasarnya berbeda-beda. Oleh sebab itu, perlu kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan KONI, untuk meningkatkan potensi dan kualitas atlet yang ada.

 

Hal ini dikatakan Arinal Djunaidi saat menghadiri Pelantikan dan Raparkot Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro Masa Bakti 2023-2027, bertempat di Wisma Haji Al-Khairiyah Metro, Jum’at (08/09/2023).

 

Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Arinal Djunaidi saat melantik Ketua KONI Kota Metro Ampian Bustami.

 

Dalam hal ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung mengajak Pemerintah Kota (Pemkot) Metro bersinergi mengembangkan potensi atlet berprestasi.

 

Untuk meningkatkan kualitas atlet itu tergantung KONI Metro, tergantung Wali Kota dan tergantung Ketua DPRD nya. Kemampuan Ketua KONI Metro dalam mengajukan usulan agar Wali Kota bisa melihat kemampuan dia dari sisi anggaran,” kata Arinal.

 

Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, sekaligus Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

 

Dengan segala keterbatasan, KONI dan Pemerintah Daerah harus lebih produktif dan mampu menjalankan tugas dengan efisien, serta tetap menunjukkan prestasi yang baik. Tidak mungkin semua cabang olahraga harus dijadikan juara, oleh karena itu lah pembinaan yang kami lakukan dari provinsi agar potensi-potensi yang sudah tumbuh di masing-masing Kabupaten-Kota dapat ditingkatkan pembinaannya,” ujar Arinal.

 

Selain itu, Arinal berharap, Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi infrastruktur peningkatan pembinaan para atlet di kota setempat. Kendati demikian, lanjutnya, harus juga memperhatikan sumber daya manusia, dalam hal ini pelatihan guna meningkatkan kualitasnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kota Metro, Ampian Bustami mengakui pihaknya mengalami kendala pendanaan, terkait peningkatan kualitas dan pembinaan atlet. Lebih lanjut, Ampian menyebut bahwa anggaran yang ada tidak dapat mengakomodir kebutuhan seluruh atlet di setiap cabang olahraga (cabor).

 

Ketua KONI Kota Metro, Ampian Bustami

 

Seluruh cabor kita ada 33, selama ini kita masalah pendanaan terkendala. Anggaran pembinaan untuk cabor itu, sesuai dengan prestasinya. Anggaran yang dikelola KONI saat ini Rp600 juta, dan itu masih sangat kurang, karena idealnya Rp2,5 miliar. Untuk itu, kami minta nanti usulan pada Pemerintah Daerah Kota Metro, termasuk DPRD agar kita dapat di-support,” tuturnya.

 

Wali Kota Metro, dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH

 

Sementara itu, Wali Kota Metro, Wahdi mengatakan, pihaknya akan melakukan pembahasan lebih lanjut, soal usulan peningkatan anggaran pembinaan KONI Metro.

 

Prosesnya ada, nanti akan dibahas di banggar. Itu harus dibahas dong bersama DPRD. Sesuai dengan kita, kan prestasinya juara 2 kemarin maka mudah-mudahan sesuai anggaran akan ditingkatkan, sumber daya manusia ya,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email