Beranda Kesehatan Bakti Sosial HUT ke-73 IDI, Wali Kota Wahdi Donorkan Darah

Bakti Sosial HUT ke-73 IDI, Wali Kota Wahdi Donorkan Darah

164
BERBAGI

Foto : Wali Kota dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH bersama dr.Agung Prasetyo saat mendonorkan darah kegiatan bakti sosial HUT Ke-73 IDI Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH, mengajak masyarakat mendonorkan darah dikarenakan kebutuhan darah di Kota Metro sangat tinggi.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Metro Wahdi saat mendonorkan darah pada kegiatan bakti sosial donor darah masal dan pengobatan gratis dalam rangka HUT ke-73 IDI tahun 2023.

Kebutuhan darah di PMI Metro sangat tinggi sekali dikarenakan tidak hanya melayani dari kota Metro melainkan juga melayani luar kota seperti Kabupaten Lampung Tengah Lampung Timur, Pesawaran, Lampung Selatan, Kabupaten Mesuji bahkan wilayah perbatasan,” ucapnya.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat donor darah kegiatan bakti sosial HUT Ke-73 IDI

 

Lanjutnya, Wali Kota Wahdi menuturkan dirinya juga rutin mendonorkan darah dua hingga tiga bulan sekali ke PMI Kota Metro.

Untuk itu untuk masyarakat jangan ragu dan takut mendonorkan darah, setetes darah sangat berarti bagi keselamatan dan kemanusiaan,”tutur Wahdi yang juga Ketua DPC GRANAT Kota Metro.

Dikesempatan yang sama, Ketua IDI Kota Metro dr.Trestyawaty,Sp.OG saat diwawancarai time7newss.com mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam rangkaian kegiatan bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis HUT ke-73 IDI berlangsung di Aula Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan Kota Metro, Minggu (05/11/2023).

Terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, rekan sejawat dan seluruh masyarakat serta semua pihak yang telah membantu berjalannya bakti sosial dalam rangka HUT ke-73 Ikatan Dokter Indonesia,” ucapnya.

 

Ketua IDI Kota Metro, dr.Trestyawaty,Sp.OG

 

dr.Trestyawaty menjelaskan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yg diselenggarakan IDI Metro diantaranya donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Metro dan pengobatan gratis didukung oleh seratus dokter anggota IDI Kota Metro.

Diantaranya 25 (dua puluh lima) dokter spesialis mengisi sepuluh poli spesialis pada kegiatan pengobatan gratis dengan sarana penunjang, ada rekam jantung, USG, laboratorium, berikut dengan obatnya dan tanpa dipungut biaya dalam rangka HUT ke-73 IDI di aula Kelurahan Rejomulyo, Dimana sebelumnya sudah diselenggarakan kegiatan olahraga untuk mempererat silahturahmi antara anggota IDI dan kemudian akan disusul dengan acara bakti sosial operasi bibir sumbing gratis dan akan ditutup dengan seminar ilmiah,” tutur dr.Trestyawaty.

Adapun kegiatan ini, dr.Trestyawaty menuturkan diselenggarakan untuk masyarakat umum khususnya warga Kota Metro dan acara puncak ditutup dengan seminar ilmiah untuk anggota IDI Kota Metro.

Semoga bermanfaat, harapan kami mendekatkan IDI Kota Metro ke masyarakat, mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya kegiatan seperti ini terus berlanjut,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email