Beranda Life style Ekonomi Pemkot Metro Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok Pangan Jelang Nataru 2024

Pemkot Metro Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok Pangan Jelang Nataru 2024

250
BERBAGI

Foto :  Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Asisten II Yeri Ehwan, Kadis Perdagangan Elmanani, Kadis KP3 Heri Wiratno saat monitoring ketersediaan stok bahan pangan.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan monitoring dan pengecekan ketersediaan stok bahan pangan pokok strategis akan dilakukan di 4 titik pusat distribusi pangan di Kota Metro dan sekitarnya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Hal ini diungkapkan Sekda Bangkit saat melakukan pengecekan ketersediaan stok bahan pangan strategis di beberapa distributor di Kota Metro, Selasa (19/12/2023).

Lokasi pertama ke H Maksum untuk melihat stok dan harga cabai. Lalu kita ke Gedung Jaya Sejati untuk mengecek ketersedian beras. Kemudian dilanjutkan ke Cik Lina untuk melihat stok dan harga grosir telur dan tempat terakhirnya di Bawang Lanang,” ujar Bangkit,

Adapun berdasarkan pantauan langsung ke 4 titik lokasi, Sekda Bangkit menjelaskan bahwa, harga saat ini masih stabil.

Posisi hari ini harga turun, jika dibandingkan dengan kemarin. Telur stabil, cabai mengalami penurunan harga. Harga Cabai rawit berkisaran Rp. 23.000 dan Cabai Merah Rp. 55.000. Kemudian beras relatif stabil dan stoknya sampai dengan Natal dan tahun baru aman. Sedangkan bawang merah dengan harga Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 25.000,- untuk kedelai, gula di UD Bawang Lanang sampai dengan tahun baru aman stoknya dan harga stabil,” tuturnya.

 

Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Asisten II Yerri Ehwan, saat monitoring ketersediaan stok bahan pangan pokok strategis jelang Natal dan Tahun Baru 2024.

 

Lebih lanjut, Sekda Bangkit juga menjelaskan bahwa stok menjelang natal dan tahun baru aman, seperti apa yang di sampaikan oleh para pengusaha siap untuk membantu Pemerintah Kota Metro.

Kita lakukan operasi pasar sebagai antisipasi kenaikan harga di pasar. Masyarakat Kota Metro tidak perlu khawatir dengan stok tidak usah berlebihan dalam belanja, karena stok kita masih aman,” imbau Bangkit.

Selaku pemilik UD. Bawang Lanang, Ardi mengungkapkan bahwa, menjelang natal dan tahun baru stok di Bawang Lanang khusunya untuk Metro cukup terkendali.

Untuk harga sementara ini cukup stabil. InsyaAllah ketersediaan stok hingga akhir tahun kita jamin aman. Masalah kendalanya hanya pada angkutan transportasi, jika tidak mengalami kemacetan di merak insyaAllah stabil dan sudah kita antisipasi,” jelas Ardi.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email