Beranda Kota Metro Kodim 0411/Kota Metro Ikuti Zoom Meeting Bimtek Public Speaking

Kodim 0411/Kota Metro Ikuti Zoom Meeting Bimtek Public Speaking

133
BERBAGI

Foto : Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. didampingi Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH. saat ikuti Zoom Meeting (Bimtek) Public Speaking.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. didampingi Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH. dan Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo serta para Perwira Staf, Daunit Intel beserta Danramil Jajaran mengikuti Zoom Meeting Bimbingan Teknis (Bimtek) Public Speaking dengan Nara Sumber Tribun Network bertempat di Ruang Zoom Meeting Makodim 0411/KM Jalan Veteran No. 53 Bd.22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Kamis (25/01/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aston Kartika Grogol Hotel Jalan Kyai Tapa No. 101, Tomang Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat mengusung topik Tribun Akademi Hari Pertama TNI AD DISPENAD dan diikuti oleh 649 titik Satuan TNI AD se-Indonesia.

Bimtek ini terselenggara atas dasar kerja sama antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan media massa Tribun Network dan Kompas Gramedia dengan tujuan pelatihan peningkatan literasi digital.

Dalam pelatihan ini, para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) di lingkungan TNI AD akan diberikan materi meliputi bidang jurnalistik, public relation, personal branding dan pengambilan dokumentasi (dokumenter).

Mengutip amanat Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak,M.Sc. pada Senin (22/1/2024) sore, bahwasannya setiap prajurit maupun sipil yang ikut pelatihan ini agar rajin mengirim bahan-bahan publikasi ke media..

Secara teknis pelaksanaan pelatihan yang berdurasi satu tahun ini tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Kristomei Sianturi, dengan Chief Executive Officer (CEO) Tribun Network Dahlan Dahi.

Adapun payung hukum perjanjian kerja sama adalah nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak,M.Sc. bersama CEO Kompas Gramedia Liliek Oetama.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Kristomei Sianturi menjelaskan, tujuan program pelatihan tersebut adalah untuk memberikan pelatihan komunikasi dan pengelolaan media. Sasaran peserta adalah para Kepala Dinas Penerangan di tingkat Komando Daerah Militer (Kodam) di seluruh Indonesia, penerangan Korem, Kodim hingga batalyon serta pada tingkat paling dekat dengan rakyat, yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Pelatihan tersebut dimulai di Jakarta dengan cara pertemuan fisik atau luar jaringan (luring) dan untuk di daerah, secara daring (online).TMT 25 sampai 26 Januari 2024.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 0411/KM mengungkapkan harapannya, “Dengan adanya program ini, semoga kemampuan atau literasi digital maka para Perwira dan Anggota Kodim 0411/KM bisa lebih meningkat serta terus bisa menjaga sinergitas dan kolaborasi bersama Mitra Media di wilayah Binaan Kodim 0411/KM,” pungkasnya.

 

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email