Beranda Advetorial Berita Foto Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

126
BERBAGI

Foto : Koramil Jajaran Kodim 0411/KM pengamanan Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024.


 

Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Koramil Jajaran Kodim 0411/KM bersinergi bersama Polri dan unsur terkait melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Tengah yang memulai melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tingkat kecamatan. Minggu (18/02/2024).

Seperti yang salah satunya dilaksanakan oleh Kec. Gunung Sugih, bertempat di Aula Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tegah, Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan dihadiri oleh Camat Gunung Sugih Sudahono,S.Kep.MM., Danramil 411-12/GS Kapten Inf Suprobo, Kapolsek Gunung Sugih AKP Wawan Budiharto, Ketua PPK Kec. Gunung Sugih Dwica beserta Anggota PPK, Ketua Panwascam Kec. Gunung Sugih beserta Anggota, Ketua PPS se-Kec.Gunung Sugih, para Saksi Paslon Capres/Cawapres dan para Saksi Parpol peserta Pemilu.

Hari ini kita mulai Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Gunung Sugih,” ujar Ketua PPK Kec. Gunung Sugih Dwica.

 

Koramil Jajaran Kodim 0411/KM pengamanan Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024.

 

Dwica menargetkan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan selesai pada 22 Februari nanti. Setelah itu, penghitungan suara dilanjutkan ke tingkat kabupaten.

Dikatakannya, proses rekapitulasi hasil perhitungan suara di kecamatan dilakukan melalui aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang sebelumnya sudah di upload oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Apabila ada kendala di Sirekap akan digunakan secara manual,” tegasnya.

Danramil 411-12/GS Kapten Inf Suprobo dalam sambutannya mengatakan, “Mudah-mudahan proses rekapitulasi berjalan lancar tanpa kendala, itu semua terjadi apabila semua peserta pemilu menguatkan tekadnya yakni siap menang dan juga legowo apabila kalah,” tandasnya.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email