Beranda Advetorial Musrenbang Kelurahan Imopuro, Wakil Wali Kota Sampaikan Prioritas Pembangunan

Musrenbang Kelurahan Imopuro, Wakil Wali Kota Sampaikan Prioritas Pembangunan

106
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Metro Drs.Oomaru Zaman,MA saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang kelurahan Imopuro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman menyampaikan, akan ada empat prioritas pembangunan diantaranya, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan pertumbuhan ekonomi, pengembangan infrastruktur, saranan dan prasarana yang berkesinambungan, serta transformasi birokrasi.

Hal ini disampaikan Qomaru Zaman saat kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) yang diselenggarakan Pemkot Metro bertempat di Aula Kelurahan Imopuro. Senin (19/02/2024).

Musrenbang tersebut mengangkat tema “Pembangunan tahun 2025, Penguatan Pembangunan Sumber Daya Manusia untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera, Berbudaya dan Berakhlak Mulia“.

Dalam hal ini, Wakil Wali Kota Metro juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kelurahan, guna menjaring aspirasi kebutuhan di dalam wilayah kelurahan maupun antar wilayah kelurahan sebagai pengejawantahan bentuk pembangunan yang partisipatif.

Marilah kita berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan dengan skala prioritas. Semoga forum ini menjadi forum dialogis yang membawa harapan juga kepercayaan seluruh masyarakat kelurahan,” ujarnya.

 

Musrenbang Kelurahan Imopuro

 

Sebagai orang nomor dua di Kota Metro, Qomaru mengatakan bentuk realisasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tahun 2023 diantaranya,  Rembuk Stunting I & II, Penguatan Forum Anak, Pelatihan Kader Keamanan Pangan, Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran; serta Pengadaan Seragam Pengurus PKK dan Kader Kesehatan.

Lurah Imopuro Maryani dalam laporannya, mengatakan mengatakan Kelurahan Imopuro merupakan salah satu kelurahan yang berada di Kelurahan Metro Pusat dengan luas wilayah 886 km2 dengan jumlah penduduk 6345 jiwa. Adapun mata pencaharian warga buruh harian, pedagang wiraswasta, karyawan swasta, buruh harian lepas, PNS, TNI, POLRI.

Kami di Kelurahan Imopuro terdiri dari 33 RT dan 66 RW. Untuk penggunaan dana kelurahan tahun 2023 telah terealisasikan untuk cor blok Gg Cengkeh RT 029 RW 006. Kedua cor blok Jl Bengkoang RT 003 RW 001 dan yang ketiga Cor blok Gg.Lada RT 029 RW 006,” jelas Maryani.

Lebih lanjut, Maryani memaparkan pada tahun 2024 akan mengusulkan pembangunan sarana dan prasarana cor beton Jl. Bandar Marga Gg pos RT 21, rehab drainase Jl Irigasi RW 001, pembangunan drainase Gg.Mataram RT 027, rehab drainase Jl Kapten Harun RT 027 A, rehab drainase Jl. Sutrisno RT 031 dan rehab drainase Jl. KHA yasin RT 028 RW 005.

Saya mewakili warga maupun pamong mengucapakan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan Pemerintah Kota Metro, terlebih pada kegiatan Home Care kepada warga kami. Kami siap untuk melaksanakan program progam yang di berikan kepada kami,” pungkas Maryani.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email