Beranda Advetorial Wakil Wali Kota Hadiri Musrenbang Kelurahan Metro

Wakil Wali Kota Hadiri Musrenbang Kelurahan Metro

32
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman,MA saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbang Kelurahan Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman,MA  mengatakan bahwa kehadirannya bersama anggota Forkopimda di Kelurahan Metro untuk memberikan semangat kepada masyarakat, khususnya yang ada Kelurahan Metro.

Hal ini disampaikan Qomaru Zaman saat memberikan saat memberikan sambutan pada Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kelurahan Metro, berlangsung di Aula Kelurahan setempat, Senin (19/02/2024).

Qomaru juga yakin kehadiran pemerintah bersama masyarakat di Kelurahan Metro mempunyai tujuan dan niat yang sama untuk membangun Kota Metro menjadi kota yang sangat terhormat kedepannya.

Temanya hari ini sederhana, bagaimana kota ini bisa menjadi kota yang bermartabat. Maka saya awali dengan paradigma, yaitu kalau kita sama-sama bertanggung jawab terhadap kota ini, maka kota ini akan lebih hebat lagi,“ tuturnya.

 

Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman,MA

 

Untuk itu, dia berharap antara pemerintah dan masyarakat harus bisa bersama-sama bertanggung jawab pada posisi mana tanggung jawab itu harus diletakkan, dilakukan, tergantung persepsi kita masing-masing.

Sebagai Wakil Wali Kota Metro, dia juga mengapresiasi jika ada masyarakat yang mau turun tangan melakukan pembangunan dan perbaikan tanpa adanya perintah untuk mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat.

Perangkat Pemerintah Kota Metro hadir untuk selalu melayani masyarakat, termasuk warga Kelurahan Metro yang turut hadir untuk melakukan penguatan, melakukan sesuatu yang sangat sesuatu di Kota ini. Ayo sama-sama kita gagasan bersama kota ini ke depan agar Kota Metro bisa menjadi magnetnya Provinsi Lampung,“ ungkapnya.

Kota Metro adalah kota yang memiliki pelayanan kesehatan dan pendidikan yang baik dan bisa menjadi magnet besar, untuk itu diperlukan keterlibatan masyarakat di Metro dalam mendukung keberhasilan pembangunan.

 

Lurah Metro Ferry Wahyudi

 

Sementara itu, Lurah Metro Ferry Wahyudi, menjelaskan bahwa Kelurahan Metro adalah salah satu kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Metro Pusat dengan luas wilayah 2,8 km² yang terdiri dari 9 RW, 57 RT, 4.636 KK dan memiliki penduduk sebanyak 14.504 jiwa.

Dalam laporannya, Ferry mengungkapkan bahwa pada tahun 2023 realisasi PBB Kelurahan Metro Periode 1 Januari sampai 31 Desember 2023 sebesar 67,7% atau sebesar Rp.450.968.350, -dari total pokok PBB 2023 yaitu Rp. 647.114.647,-murni Tahun 2023 ditambah capaian Realisasi pembayaran piutang sebesar Rp.86.522.950 Jumlah Seluruhnya Rp.519.491.300 dan persentase capaian 80,28% Realisasi Pajak Tahun 2023.

Pada pelaksanaan dana kelurahan tahun anggaran 2023 besarnya Rp. 150.000.000 telah telah dipergunakan untuk perbaikan saran dan prasarana lingkungan yang terdiri dari satu, Titik Cor Blok Beton dan 3 Titik Perbaikan Saluran drainase dan gorong-gorong serta untuk kegiatan Sosial budaya, ekonomi, Rembuk Stunting, bank sampah,” ujarnya.

Pembangunan yang dilakukan adalah Pembangunan Cor Blok Beton di Gg.ljo RT.034 RW.006, Rehabilitasi Drainase RW.009 Prasanti, Perbaikan Drainase Gg. Manunggal 4 RT.025 RW.005, Rehabilitasi Drainase RT.045 RW.008.

Selain itu, dana yang ada juga dipergunakan untuk rehab Posyandu Melati IV & Posbindu Gg.Lambaw RT.006 RW.001. Kegiatan PKK Kelurahan Metro 2023 seperti Bank Sampah Kelurahan Metro, Penguatan UMKM Kelurahan Metro, Lomba Cipta Menu Bisa Tradisional Khas Lampung,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Kelurahan Metro melakukan pelaksanaan sosial budaya berupa hibah Masjid dan mushola yang terdiri dari 4 Masjid, 11 Mushola, 2 Rukun Kematian dan 1 Safari Ramadhan.

Melalui Musrenbang Kelurahan Tahun Anggaran 2024 ini, kami mengusulkan adanya perbaikan sarana dan prasarana lingkungan dan kegiatan sosial yaitu Perbaikan jalan, pembangunan drainase, perbaikan gorong-gorong, Pengadaan prasarana bank sampah dan kegiatan Penanganan stunting, serta pelatihan atau Sosialisasi untuk UMKM yang ada di Kelurahan Metro,”terangnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email