Beranda Advetorial Peringatan HPSN Kota Metro 2024

Peringatan HPSN Kota Metro 2024

82
BERBAGI

Foto : Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo saat memimpin apel dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro mengadakan kegiatan Jum’at Bersih dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024, yang berlangsung di Halaman Masjid Al- Kirom RT 18 RW 04 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat.

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan masyarakat yang telah ikut hadir dalam acara ini.

Kegiatan hari ini berbarengan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang kita fokuskan di Hadimulyo Barat di RW 04 RT 16,” ucapnya, Jumat (24/02/2024).

 

Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ardah saat Peringatan HPSN 2024

 

Dalam kesempatan ini, Bangkit juga menyampaikan pesan Wali Kota Metro atas ajakannya kepada masyarakat untuk bergotong royong membersihkan sampah di lingkungan masing-masing, khususnya sampah plastik yang bisa di daur ulang kembali.

Berdasarkan hasil cek ke lokasi, bahwasanya ada banjir di RW 04. Hal ini kami lakukan bersama dengan RW, lurah, kemudian didampingi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Danramil, dan Kapolsek untuk melakukan pengecekan, sekaligus mencari solusinya,” kata Bangkit.

Selanjutnya, Bangkit mengatakan perlu adanya kajian solusi , dengan rencana pemecahan aliran air menuju ke Jl. imam Bonjol yang nantinya akan disalurkan ke anak sungai Bunut.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email