Beranda Advetorial Sambut Tim Penilai independen, Wahdi Unggulkan JAMA-PAI Sebagai Inovasi Kota Metro

Sambut Tim Penilai independen, Wahdi Unggulkan JAMA-PAI Sebagai Inovasi Kota Metro

39
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat menyambut Tim Penilai independen.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro berhasil masuk 10 besar penghargaan pembangunan daerah tahun 2024, Wali Kota Metro Wahdi hadirkan Jama-PAI sebagai inovasi Kota Metro.

Sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan penilaian penghargaan pembangunan daerah tahun 2024 di Kota Metro, maka hari ini dilaksanakan kunjungan langsung ke lapangan oleh Tim Penilai independen Profesor Doktor Mudrajad Kuncoro dan Tim Penilai Utama Hokey Muhammad Husein dari Bappenas, Kamis (21/03/2024).

Kunjungan lapangan ini berfokus untuk mengkonfirmasi dan menggali informasi lebih dalam lagi dari perspektif stakeholder terkait terhadap pencapaian sasaran pembangunan daerah dan inovasi daerah yang menjadi unggulan. Lokasi yang menjadi target kunjungan diantaranya, Puskesmas Ganjar Agung, Puspaga Gaharu , RSUD A. Yani, dan Peternakan kambing Telaga Riski di Kelurahan Yosodadi.

Para tim penilai yang didampingi oleh Wali Kota Metro Wahdi, langsung mengunjungi Puskesmas Ganjar Agung, dengan memperhatikan kesehatan Ibu dan anak. Hal ini selaras dengan program yang di gadang oleh Pemerintah Kota Metro yaitu Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama-PAI).

“JAMA-PAI sinergi kolaborasi integrasi komprehensif dalam inovasi layanan kesehatan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Dengan tujuan agar semua kegiatan yang dilaksanakan di Kota Metro terintegrasi dan berkolaborasi diantara komponen-komponen yang ada di komunitas baik dari, masyarakat, kader-kader kesehatan dan KB, PKK, Dasawisma, Komunitas, Akademisi, Pemerintah, Pelaku Ekonomi yang terbagi dalam 7 Pilar,” ujar Wahdi saat menjelaskan kepada Tim Penilai..

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH bersama Asisten II Yeri Ehwan, Kepala Bappeda Anang Rusdiyanto saat mendampingi Tim Penilai independen

 

Selanjutnya tim penilai melanjutkan ke Puspaga Gaharu, RSUD A. Yani, dan yang terakhir di Peternakan kambing Telaga Riski di Kelurahan Yosodadi.Profesor Mudrajad Kuncoro Tim Penilai Independen Bappenas, mengatakan ini suatu hal yang bagus dan relawannya banyak pengabdiannya.

“Ini merupakan suatu hal yang luar biasa, nampaknya bunda ini pedoman nya menjalankan hadist Rasulullah sebaik baiknya manusia adalah manusia yang paling bermanfaat bagi orang lain”, ucapnya.

Selanjutnya, Wali Kota Metro Wahdi juga mengucapkan rasa syukur, setelah menindaklanjuti dari tahap 1 yang telah selesai, akhirnya verifikator hadir sebagai tim penilai.

Kami bersyukur bawa hari ini dapat kehadiran tim verifikator yang dilakukan oleh Tim Penilai Utama (TPU) dan Tim Penilai Independen (TPI)dalam agenda kunjungan lapangan,” ungkap Wahdi.

Wahdi pun berupaya membangun Kota Metro ini dengan sebaik-baiknya, mulai dari proses perencanaan serta penganggaran, dan tentu implementasi di lapangan tentunya dalam beberapa sektor.

Tidak melepas dari semua hal itu, Wahdi Siradjuddin menegaskan sinergitas itu di butuhkan kolaborasi antar pembangunan daerah sampai pusat.

Untuk target sendiri kita menginginkan yang terbaik yaitu menjadi yang terbaik tidak lain dan tidak bukan nomor satu. Tetapi kita sebagai kota yang tidak memiliki sumber daya alam, tetapi kita kokoh kan dari mengupayakan SDM untuk meningkatkan kinerja,” jelasnya.

Diakhir kegiatan Wahdi menekankan bahwa, Pemerintah Kota Metro memiliki keinginan untuk mendapatkan yang nomor satu.

Tetapi kegiatan ini merupakan proses untuk belajar, yang harus tetap optimis dan menghadirkan pekerja kinerja yang baik. Kami juga akan selalu mengingat yang sudah disampaikan tim penilai tadi jangan mudah berpuas diri,” pungkas Wahdi.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email