Beranda Advetorial Pemkot Metro Raih Penghargaan WTP 14 Kali Berturut-turut

Pemkot Metro Raih Penghargaan WTP 14 Kali Berturut-turut

103
BERBAGI

Foto : Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp OG (K).MH


Time7Newss.com, Lampung.

Pemerintah Kota Metro berhasil meraih Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 14 kalinya berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Penyerahan ini dilakukan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Rabu 3 Mei 2024.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sendiri adalah laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan dari lembaga yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas tertentu sesuai dengan prinsip aturan akuntansi dan prinsip umum akuntansi di Indonesia.

Hadir dalam penerimaan WTP ini, adalah dari unsur Pemerintah Kota Netro yaitu Walikota Metro, dr. Wahdi, Sp.OG(K),M.H dan jajaran serta dari unsur DPRD Kota Metro adalah Hi. Ansori.

 

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung, ketika menandatangani berita acara penyerahan LHP

 

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Masmudi, memberikan langsung Piagam WTP ini ke sejumlah kepala daerah penerima WTP, terlihat juga ada Raden Adipati Surya, Bupati Way Kanan dan Dendi Romadhona, Bupati Pesawaran.

Dalam siaran persnya, BPK memberikan piagam opini ini karena sebagai dasar pemeriksaan yang merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai “kewajaran”.

Wahdi mengucapkan syukur atas capaian WTP ke-14 kalinya ini. “Alhamdulillah pada kesempatan penyerahan LHP ini, Pemerintah Kota Metro mendapatkan Opini WTP ke-14 kali berturut-turut, semua berkat kerja sama dan dukungan dari DPRD dan Forkopimda Kota Metro, serta seluruh stakeholder,” ujarnya.

Perwakilan DPRD Kota Metro Hi.Ansori, mengatakan DPRD Metro akan terus mendukung upaya Pemkot dalam meningkatkan kinerja ataupun penyelenggaraan roda pemerintahan. Sehingga, Kota Metro dapat mempertahankan raihan WTP yang berturut-turut pada tahun-tahun berikutnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email