Beranda Advetorial World Hearing Day, RSUAY Metro Gelar Talk Show

World Hearing Day, RSUAY Metro Gelar Talk Show

177
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH, dr Agum Tizzy .Sp THT- KL, saat menjadi narasumber kegiatan Edumy RSUD A Yani Metro memperingati World Hearing Day.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG,.(K) M.H mengatakan World Hearing Day atau Hari Pendengaran se-dunia mengaprsiasi Direktur RSUD Ahmad Yani yang telah menginisiasi acara Edumy atau Edukasi Mingguan kepada masyarakat guna mempersiapkan sumber daya manusia.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Metro Wahdi saat menjadi narasumber Talk Show Edumy Kolaborasi Sunday Funday Sport, Fund and Healty yang diselenggarakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jenderal Ahmad Yani Metro, Sabtu (16/03/2024).

Dalam kegiatan Talk Show tersebut, menghadirkan narasumber yakni Wali Kota Metro serta Dokter Spesialis Telinga Hidung dan Tenggorokan(THT).

Adapun peserta pada kegiatan Edumy diikuti oleh kalangan pelajar dari SMA MUAD, Pondok Pesantren Darul A’mal, SMK 3 Muhammadiyah Kota Metro dan para Komunitas Metro Sunday Funday, serta pembicara yaitu dr.Agum Tizzy spesialis THT.

Terimakasih kepada Direktur RSUD Ahmad Yani telah menginisiasi acara ini yang sangat baik sekali, bahwasannya RSUD Ahmad Yani mempersiapkan sumber daya manusia dan sebagai rumah sakit pendidikan utama pendidikan kedokteran,” ucap Wahdi.

 

Edumy RSUD A Yani Metro

 

Wahdi mengharapkan doa dukungan kedepannya RSUD A Yani Metro akan lebih baik memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Mudah-mudahan kedepan RSUD Ahmad yani lebih inovatif, kreatif, selain itu mohon dukungannya kepada masyarakat terhadap rumah sakit ini, insya alloh akan lebih baik lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Wahdi.

Dikesempatan yang sama, Direktur RSUD A Yani Metro, dr.Fitri Agustina,M.K.M mengucapkan terimakasih Kepada nara sumber yaitu Bapak Wali Kota serta dr.Agum Tizzy Sp THT-KL.

Hari ini dalam rangka Edumy (Edukasi Mingguan ) dan memperingati Hari Pendengaran se-Dunia atau World Hearing Day,” tuturnya.

Masih dikatakan Fitri Agustina, kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung visi Kota Metro Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya serta visi RSUD A Yani Unggul Dalam Pelayanan Masyarakat.

 

Pembagian Door Prize pada kegiatan Talk Show program Edumy RSUD A Yani Metro

 

dr Fitri menambahkan bahwasannya pada sore hari di kegiatan tersebut diadakan santunan serta pembagian door prize.

Semoga menjadi amal jariah kita pada bulan suci ramadhan,” terang Fitri.

Sementara itu, Pemateri World Hearing Day, dr Agum Tizzy .Sp THT- KL mengatakan pada era sekarang kalangan muda era digital tidak bisa lepas dari sosial media, mendengar musik.

Di era digital saat ini kalangan remaja cenderung tidak bisa lepas dari media sosial dan mendengarkan musik dan pada kegiatan ini kita mengangkat tema “Kita sayangi pendengaran Kita“, jelasnya.

Paparan bising bisa mengakibatkan ketulian, terkadang kita tidak menyadari, kita sudah mendengarkan musik berjam jam atau karena penuaan dan karena kotoran ditelinga,” ungkapnya.

Lebih lnjut, ia menegaskan bahwa ketulian permanen sudah tidak bisa diobati, jadi harus sadar dan hindari paparan bising, kita jangan menzolimi telinga kita dengan membiarkan terpapar bising.

Mengatur volume tidak lebih dari 60 persen dan menggunakan peredam suara bising merupakan upaya untuk mewaspadai kerusakan telinga,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email