Beranda Advetorial Forum Konsultasi Publik Tingkatkan Inovasi Mutu Pelayanan RSUD A Yani Metro

Forum Konsultasi Publik Tingkatkan Inovasi Mutu Pelayanan RSUD A Yani Metro

276
BERBAGI

Foto : Direktur RSUD Jenderal A Yani Metro dr.Fitri Agustina,M.K.M , Wadir Pelayanan dr.hasril Syahdu, Jajaran management dan Hospitalia saat acara Forum Konsultasi Publik.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Rumah Sakit Umum Daerah Jendral Ahmad Yani Metro mengadakan kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) membahas tentang penyusunan standar pelayanan publik dan inovasi pelayanan publik tahun 2023 RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro, bertempat di Aula Diklat RSUAY Metro, Senin (06/11/2023).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Peningkatan Mutu Pelayanan Rawat Jalan RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro”.

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro dr.Fitri Agustina,.M.K.M mengucapkan terimakasih dalam acara Forum Konsultasi Publik tersebut.

Kami ucapkan selamat datang di RSUD A Yani Metro dan juga kami haturkan terima kasih kepada bapak ibu yang telah berkenan hadir pada acara Forum Komunikasi Publik, Diselenggarakan acara FKP guna perbaikan dan peningkatan pelayanan publik untuk mendapatkan keselarasan antara masyarakat dan kemampuan penyelenggaraan pelayanan rumah sakit,” ucapnya.

 

Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro dr Fitri Agustina,M.K.M saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik

 

Selain itu, dr.Fitri berujar bahwa Forum Konsultasi Publik untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik rumah sakit juga melaksanakan survei kepuasan masyarakat.

RSUD Ahmad Yani juga telah melaksanakan survei kepuasan masyarakat Tahun 2022 dengan nilai 82,01 yang artinya secara umum kualitas pelayanan di lingkup RSUD Ahmad Yani dipersepsikan baik pelibatan masyarakat dalam pelayanan publik ini mengacu pada undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dan Permenpan RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang pedoman standar pelayanan,” terang dr.Fitri.

Dalam hal ini, Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani menjelaskan regulasi tersebut agar setiap penyelenggara pelayanan publik mengikutsertakan masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Perkembangan meningkatnya kebutuhan pelayanan kesehatan yang semakin berkualitas cepat dan akurat mendorong rumah sakit untuk berbenah diri terutama meningkatkan kualitas pelayanan meningkatkan keberadaan alat-alat medis yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan memberikan fasilitas pelayanan yang baik sehingga kenyamanan pasien dan keluarga semakin terjaga,” ungkapnya.

 

Moderator FKP, Estelita Kusuma,S.KM,.M.Kes, dan Narasumber Direktur RSUD A Yani dr.Fitri Agustina,M.K.M, Wadir Pelayanan RSUD A Yani Metro dr.Hasril Syahdu.

 

Masih dikatakan dr.Fitri, ia menuturkan RSUD Ahmad Yani merupakan rumah sakit tipe B pendidikan utama dan juga merupakan rumah sakit rujukan Regional 2 di provinsi Lampung.

Dalam memberikan pelayanan kami berpegang pada visi misi tujuan program dan mutu yang telah kami tetapkan bersama ini merupakan komitmen pokok yang kami pegang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga kepuasan pasien semakin meningkat yang bermuara pada kepercayaan masyarakat Kota Metro dan sekitarnya terhadap RSUD Jenderal A Yani Metro”.

Atas nama seluruh jajaran direksi, manajemen dan hospitalia, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kota Metro dan sekitarnya dalam menggunakan jasa pelayanan kesehatan di RSUD Ahmad Yani Metro”, tuturnya.

Dalam Forum Konsultasi Publik, dr.Fitri Agustina menyampaikan tentang peningkatan mutu pelayanan rawat jalan di mana RSUD A Yani berusaha untuk memiliki inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kami sangat mengharapkan kritik dan saran serta masukan dari bapak ibu semua untuk perbaikan dan kemajuan pelayanan di RSUD Ahmad Yani,” ungkap Direktur RSUD Jenderal A Yani Metro sekaligus membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik tersebut.

Adapun selaku moderator acara Forum Konsultasi Publik (FKP) Estelita Kusuma,S.KM,.M.Kes, dan Narasumber Direktur RSUD A Yani dr.Fitri Agustina,M.K.M, Wadir Pelayanan RSUD A Yani Metro dr.Hasril Syahdu.

 

Sekretaris Diskominfo Yudha Yunianto,S.IP saat penandatanganan bersama Forum Konsultasi Publik (FKP) RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro

 

Senada disampaikan Wadir pelayanan RSUD A Yani Metro dr.Hasril Syahdu, kedepannya akan terus berbenah dalam sistem pelayanan.

Program sistem pelayanan secara online dapat memberikan efisiensi dan kecepatan dalam mutu pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan MOU kesepakatan bersama Forum Konsultasi Publik (FKP) tentang standar pelayanan dan Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023 RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro.

Hadir pada kegiatan tersebut, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Direktur RSUD A Yani dr.Fitri Agustina,.M.K.M, Wadir Pelayanan dr.Hasril Syahdu, Wakil Rektor 3 UM Metro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro diwakili Sekretaris Yudha Yunianto, S.IP, Perwakilan TP PKK Kota Metro, Perwakilan Direktur RSUD Sumbersari Bantul, Direktur Akper Dharma Wacana Metro, Kabag Setda Pemkot Metro, Camat se-kota Metro, Ketua Organisasi Profesi se-kota Metro, Lurah dan Awak Media.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email