Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Narasumber Workshop Pendampingan Percepatan Kabupaten/Kota Sehat

Wali Kota Wahdi Narasumber Workshop Pendampingan Percepatan Kabupaten/Kota Sehat

212
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat manjadi narasumber Workshop Pendampingan Percepatan Kabupaten/Kota Sehat 


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH  menjelaskan Kota Metro menyelenggarakan Kota sehat, di mana seluruh Kecamatan dan Kelurahan yang ada sudah menyusun dokumen rencana kerja dari 9 tatanan.

Hal ini dipaparkan Wali Kota Metro Wahdi saat menjadi narasumber Workshop Pendampingan Percepatan Kabupaten/Kota Sehat, bertempat di Guest House Wali Kota Metro melalui platform Zoom Meeting, pada Rabu (25/10/2023).

Kami berharap dengan adanya pelaksanaan kota sehat, ketika itu juga kita sudah melaksanakan rencana kerja dari 9 tatanan. Hal ini menjadi upaya-upaya yang akan menentukan bahwa kita serius membangun Kota Metro menuju pembangunan berkelanjutan“.

 

Wali Kota Metro Wahdi narasumber Workshop Pendampingan Percepatan Kabupaten/Kota Sehat 

 

Dengan begitu ada regulasi bagaimana tatanan sosial budaya ekonomi lingkungan dan infrastruktur dibangun, sehingga kota sehat bisa diartikan bahwa individu dalam kehidupannya layak dalam kesehatannya, kesehatan mentalnya, sehat fisiknya, sehat lingkungan sosialnya,” kata Wahdi.

Lebih lanjut Wali Kota Wahdi juga menjelaskan bahwa dalam bermasyarakat ada tatanan yang muncul, sehingga menjadi masyarakat yang rukun, damai, terhindar dari konflik.

Adanya interaksi nya baik, serta positif dalam pembangunan, bersama-sama dikerjakan, aktif berpartisipasi, juga pembangunan dikerjakan dengan bersama-sama oleh seluruh pihak,” tuturnya.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra, Kepala Bappeda Anang Risgiyanto dan Forum Kota Sehat menghadiri Workshop Pendampingan Percepatan Kabupaten/Kota Sehat 

 

Masih disampaikan Wahdi,  ia menuturkan  bahwa penyelenggaraan kota sehat di Kota Metro dengan pengaplikasiannya dari program JAMA-PAI. Dan program tersebut sebagai bentuk panduan integrasi dari program Kota Sehat.

Dari program JAMA-PAI ini tidak hanya dipengaruhi oleh satu sektor pembangunan saja, akan tetapi merupakan suatu fokus perhatian dari semua sektor pembangunan, begitupun pada pembangunan sektor kota sehat. Pembangunan kesehatan ini tidak hanya dipengaruhi oleh aspek yang berkaitan langsung, tetapi seluruh sektor pembangunan dengan menyertakan seluruh stakeholder pembangunan,” tegasnya.

Dalam hal ini, Wali Kota Wahdi memaparkan hasil dari pencapaian self assessment di 9 tatanan Kota Sehat dari Kota Metro yang sudah melampaui persentase sebesar 96 persen.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email