Beranda Advetorial Kota Metro Sambut Tim Verifikasi Lapangan Pemilihan Posyandu Berprestasi

Kota Metro Sambut Tim Verifikasi Lapangan Pemilihan Posyandu Berprestasi

92
BERBAGI

Foto : Asisten I Supriyadi bersama Tim Verifikasi lapangan Pemilihan Posyandu Berprestasi kunjungi Posyandu Anggrek IVB Kelurahan Yosorejo.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Asisten I Setda Pemkot Metro Supriyadi mewakili Wali Kota Metro menyambut dan mendampingi Tim Verifikasi lapangan Pemilihan Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung.

Tim verifikasi lapangan pemilihan posyandu berprestasi tersebut mengunjungi Posyandu Anggrek IVB di Kelurahan Yosorejo Kecamatan Metro Timur, Selasa (26/09/2023).

 

Asisten I Setda Pemkot Metro Supriyadi

 

Asisten I Setda Pemkot Metro, Supriyadi  merasa bangga kepada Posyandu yang ada di Kota Metro, khususnya Posyandu Anggrek IV B, karena dapat meraih 3 besar pada Penilaian Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung.

Tentunya kami merasa bangga Posyandu Anggrek IVB meraih 3 besar pada seleksi penilaian pemilihan Posyandu berprestasi Tingkat Provinsi Lampung yang akan mewakili di Tingkat Nasional,” ucapnya.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melalui Kasi Promkes dan PM Rita Anggraini, saat diwawancarai time7newss.com mengungkapkan kunjungan verifikasi lapangan pemilihan posyandu berprestasi tingkat provinsi Lampung sebelumnya telah melakukan seleksi di 15 Kabupaten/Kota.

Iya kami dari Dinas kesehatan provinsi Lampung melaksanakan verifikasi lapangan untuk lomba Posyandu berprestasi tingkat Provinsi Lampung. Kami sudah melakukan seleksi di 15 Kabupaten/kota dan terpilihlah tiga besar salah satunya adalah di Kota Metro Posyandu Anggrek IVB,” jelasnya.

Lebih lanjut Rita menuturkan tujuan kunjungan verifikasi lapangan untuk posyandu merupakan target pelaksanaan integrasi layanan kesehatan primer dalam melaksanakan upaya promotif preventif. “Pelaksanaan integrasi layanan kesehatan primer upaya promotif preventif dan membantu identifikasi masalah kesehatan yang ada di keluarga melalui kunjungan rumah,” bebernya.

 

Kasi Promkes dan PM Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Rita Anggraini

 

Selain itu, Rita berujar hasil verifikasi lapangan dari seleksi akan mewakili provinsi ke tingkat nasional.

Di sini kami juga ingin melihat kompetensi dari kader yang ada di Posyandu kemudian nanti hasil dari seleksi ini akan kami ajukan ke nasional untuk mewakili provinsi Lampung,” ujarnya.

Mudah-mudahan Kota Metro bisa memberikan hasil yang terbaik, saat ini kami melakukan verifikasi di lapangan untuk melihat apakah data yang disampaikan ke kami itu benar dengan yang ada di lapangan untuk menilainya, ada beberapa hal kami melihat apakah kriterianya sudah sesuai persyaratan Posyandu aktif,” terangnya.

 

Asisten I Supriyadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra dan Tim Verifikasi lapangan Pemilihan Posyandu Berprestasi

 

Sebelum menutup penyampaiannya, Kasi Promkes dan PM Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan tim verifikasi lapangan hasil seleksi ada 3 besar yang akan dikunjungi pada pemilihan Posyandu berprestasi Tingkat Provinsi Lampung.

Setelah hasil ini sudah diverifikasi kita juga ke masyarakat, ada tiga besar yang terpilih dalam seleksi dan baru dua yang kita laksanakan yaitu di Lampung Timur, hari ini Metro dan besok kami ke Pringsewu jadi masih 3 besar, nanti dari tiga besar ini akan kami lihat mana yang bisa mewakili Provinsi Lampung ke Tingkat Nasional,” pungkasnya.

Kunjungan Tim Verifikasi lapangan Pemilihan Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung tersebut didampingi Asisten I Setda Pemkot Metro Supriyadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Dr Eko Hendro Saputra,ST,.M.Kes, Kepala Disnakertrans Budiyono, perwakilan Dinas PPPAPPKB, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Metro Diah Meirawati,S.KM,.M.Kes dan Kader Posyandu Kelurahan Yosorejo.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email