Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Paparkan Sembilan Tatanan Verifikasi Lanjutan Penghargaan KKS Tingkat Nasional

Wali Kota Wahdi Paparkan Sembilan Tatanan Verifikasi Lanjutan Penghargaan KKS Tingkat Nasional

193
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi saat menyampaikan paparan terkait Verifikasi lanjutan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional.


Time7Newss.com, Kota Metro 

Wali Kota Metro Wahdi menyampaikan  paparan terkait verifikasi lanjutan Penghargaan Kabupaten/ Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023, pemaparan tersebut bertempat di Aula Pemkot setempat, Senin (24/07/2023).

 

Saya langsung saja menyampaikan tentang verifikasi program Kabupaten/Kota sehat tingkat nasional Tahun 2023, yang harus dilihat sejauh mana profil Kota Metro. Kemudian tentang visi misi Kota Metro dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 sampai tercapainya pembangunan yang sudah kita lakukan,” kata Wahdi.

 

Wali Kota Metro Wahdi saat pemaparan verifikasi lanjutan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional

 

Lebih lanjut Wahdi menjelaskan, ada beberapa indikator kelembagaan dan indikator 9 tatanan Kota Sehat, yang dapat kita lihat bahwa sesungguhnya Metro ini sangat strategis sekali.

 

Metro adalah bagian dari Provinsi Lampung dari 15 Kabupaten/kota dan tentu juga Kota Metro memiliki luas wilayah 7.321 hektar, yang bisa dikatakan ini hanya 0,25% dari luas Provinsi Lampung. Tetapi juga kita melihat bagaimana dengan sumber daya manusia (SDM) yang ada dengan jumlah penduduk 1.740 jiwa sekian kemudian dengan kepadatan penduduk 2.830 jiwa menunjukan bahkan, Kota Metro adalah Wilayah yang berkembang sekali,” tuturnya.

 

Pemerintah Kota Metro saat pemaparan verifikasi lanjutan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional

 

Dalam hal ini, Wali Kota Metro Wahdi menambahkan, terkait pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sudah tinggi diantara 15 Kabupaten/kota. Kota Metro bersama Bandar Lampung mencapai nilai tertinggi yang dilihat dari capaian umur harapan hidup, rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah.

 

Untuk capaian harapan lama sekolah, juga merupakan tertinggi di Provinsi Lampung dan lebih tinggi dari Nasional. Selanjutnya, dalam penurunan angka kemiskinan kita sudah mencapai 7,87 persen pada 2022. Pertumbuhan ekonomi kita meningkat, tingkat pengangguran terbuka dan upaya-upaya ini kita terus lakukan agar Kota Metro menjadi kota yang berkembang,” paparnya.

 

Selain itu, Wahdi juga menyinggung terkait upaya pembangunan yang membuat Kota Metro berada di level 1 dengan angka penurunan terendah visi Kota Metro. “Terwujudnya Kota Metro Berpendidikan Sehat Sejahtera Berbudaya, salah satu capaian untuk pembangunan 2045 menuju Indonesia Emas,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email