Beranda Advetorial Idul Adha 1445 H, Wali Kota Wahdi Menyembelih Sapi Qurban

Idul Adha 1445 H, Wali Kota Wahdi Menyembelih Sapi Qurban

53
BERBAGI

Foto : Wali Kota Wahdi saat penyembelihan hewan kurban raya raya Idul Adha 1445 H / 2024 Masehi.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Wali Kota Metro Wahdi mengucapkan terima kasih bagi semua masyarakat yang sudah terlibat pada kegiatan kurban untuk meningkatkan ketaqwaan di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah (2024 Masehi).
Hal ini diungkapkan Wahdi usai menghadiri sekaligus melakukan penyembelihan sapi Qurban bertempat di Masjid Agung Taqwa Kota Metro, Selasa (18/06/2024)
Diketahui, pada Hari raya Idul Adha 2024 di Masjid Agung Taqwa Kota Metro kebanggaan masyarakat, untuk hewan qurban yang disembelih sebanyak 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing.
Terima kasih tentu atas nama Pemerintah Kota Metro dan masyarakat juga bahwa terbukti masyarakat di Kota Metro telah mempunyai kepedulian yang sangat besar, mudah-mudahan apa yang kita kerjakan menjadi amal ibadah kita semua”, ucapnya.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH
Wahdi menjelaskan bahwa sampai saat ini yang berqurban ada kurang lebih sudah 4000-an dimana tahun ini terjadi peningkatan dari tahun lalu terlihat sejak pandemi hanya sekitar 3400 an ditahun 2023 lalu.
Alhamdulillah tahun ini untuk sapinya saja mencapai 7 ekor di Masjid Taqwa yang masuk kemudian kambing 4 ekor yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat sekitar”, ujarnya.
Wahdi menuturkan, Tentu ini juga menunjukkan rasa syukur umat islam kemudian kepedulian sesama sebagai suri tauladan dari nabi Ibrahim AS dan kepatuhan juga dari nabi Ismail AS.
Suri tauladan ini tentu menjadi panutan kita terus kita lakukan hal hal yang baik dan alhamdulillah mudah-mudahan qurban ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” nya.

 

Wali Kota Metro Wahdi saat melakukan penyembelihan sapi Qurban Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 Masehi

 

Kemudian Wali Kota Metro, Wahdi melanjutkan menyembelih hewan kurban miliknya yakni tiga sapi dan dua ekor kambing yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Metro.
Tak hanya itu, Wahdi juga ikut melakukan iuran kurban bersama warga di sejumlah masjid yang ada di Kota Metro. Hasil dari iuran tersebut tujuh ekor sapi kurban.
Iya hari ini saya menyembelih hewan kurban di TMII, ada tiga ekor sapi dan dua kambing. Tadi juga saya menyembelih tujuh sapi. Dan panitia disini sudah mendata siapa saja yang akan diberikan daging kurban ini,” kata Wahdi.
Lebih lanjut dikatakannya, nantinya daging qurban ini tidak hanya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, tetapi kepada warga sekitar termasuk juga warga yang beragama lain.
Boleh itu, inilah maknanya kita saling berbagi, menghormati dan silaturahmi. Dengan begini akan semakin mempererat tali persaudaraan kita. Dengan kerukunan, kekompakan dan kebersamaan maka kita bisa bersama-bersama untuk membangun Kota Metro ini lebih baik lagi,” imbuhnya.
Wahdi menambahkan, Pemkot Metro melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) sudah menyiagakan tim pemantau hewan kurban di Bumi Sai Wawai.
Hal ini untuk mengantisipasi jika hewan kurban tidak sehat atau terjangkit penyakit seperti penyakit cacing hati bisa langsung ditangani.
Sudah ada tim itu, DKP3 sudah keliling memantau hewan qurban itu. Mereka nanti melihat apakah hewan kurban layak dikonsumsi atau tidak termasuk kalau ada cacing hati. Termasuk hewan kurban saya ini juga nanti diperiksa,” pungkasnya.
Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email