Beranda Advetorial Presiden Joko Widodo Kunjungi SMKN 3 Metro Lampung

Presiden Joko Widodo Kunjungi SMKN 3 Metro Lampung

240
BERBAGI

Foto : Presiden RI Ir.Joko Widodo, Wali Kota Metro dr Wahdi,Sp.OG (K),.MH, Kepala SMKN 3 Metro bersama Siswa-siswi SMKN 3 Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melakukan kunjungan ke SMK Negeri 3 Kota Metro, Jumat (27/10/2023).

Dalam kesempatannya, Presiden Jokowi, mengatakan SMK Negeri 3 Metro memiliki sarana prasarananya yang sangat baik.

Saya melihat perbedaan di beberapa SMK dan di sini saya kira sarana prasarananya sangat siap dan bagus,” ujar Jokowi.

 

Presiden RI Ir.Joko Widodo didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Kepala SMKN 3 Metro Erlian saat meninjau beberapa jurusan kelas Mesin-mesin CNC (Computer Numerical Control) desain dan IT.

 

Dalam kunjungan itu, Presiden mengelilingi sekolah untuk melihat di beberapa jurusan kelas, diantaranya Teknik Permesinan serta Teknik Konstruksi dan Properti.

Mesin-mesin CNC (Computer Numerical Control) ada, untuk desain dan IT. Kemudian untuk bangunan semuanya sangat siap. Saya melihat disini belum memiliki laser cutting, nanti akan saya bantu,” kata Jokowi.

 

Presiden RI Ir.Joko Widodo didampingi Wali Kota Metro dr Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat kunjungi SMKN 3 Metro

 

Lebih lanjut, Jokowi juga menuturkan bahwa, SMK Negeri 3 Metro bisa menjadi rujukan bagi sekolah lain dalam kelengkapan sarana prasarana.

Kalau semua standarnya seperti SMK Negeri 3 Kota Metro ini, saya kira akan sangat bagus untuk anak-anak,” pungkasnya.

 

Presiden RI Ir.Joko Widodo, didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kepala SMKN 3 Metro Erlian saat Kunjungan Ke SMKN 3 Metro.

 

Tampak pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Wali Kota Metro dr. H. Wahdi, Sp.OG (K), M.H dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar dalam mendampingi Presiden kunjungan ke SMK Negeri 3 Metro.

Dikesempatan tersebut, Wahdi menegaskan pernyataan Bapak Jokowi yang menyebutkan bahwasannya SMKN 3 ini merupakan salah satu sekolah yang memiliki sarana dan prasarana yang lengkap.

Walaupun pengampu SMA dan SMK ini adalah Pemerintah Provinsi, namun kita akan tetap menerapkan Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG), untuk menciptakan sumber daya masyarakat yang berkualitas,” tutur Wahdi.

Ditempat yang sama, Sulpakar selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, menyatakan bahwa untuk keseluruhan sarana dan prasarana yang ada di sekolah pasti perlu dilakukan evaluasi demi mendukung pemenuhan kebutuhan perlengkapan siswa di sekolah.

Kami tidak menyangka bahwa SMKN 3 akan dikunjungi oleh Presiden RI, tentu akan menjadi motivasi bagi kami. Kami akan terus melakukan perkembangan serta inovasi dalam memajukan seluruh program yang akan dilaksanakan untuk memajukan pendidikan demi menunjang sumber daya manusia,” tegasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email