Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Apresiasi Bakti Sosial HUT ke-73 IDI Kota Metro

Wali Kota Wahdi Apresiasi Bakti Sosial HUT ke-73 IDI Kota Metro

180
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH, Ketua TP PKK Kota Metro dr.Silfia Naharani,Sp.KKlp,.MM, Ketua IDI Kota Metro dr.Trestyawaty,Sp.OG, Direktur RSUD A Yani Metro dr.Fitri Agustina,MKM dan jajaran pengurus IDI Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K).,MH mengapresiasi rangkaian kegiatan HUT ke-73 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Metro, dimana track record sejarah dokter ikut berperan penting dalam pembangunan Indonesia.

Hal ini disampaikan Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis HUT ke-73 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Metro, bertempat di Aula Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan, Minggu (05/11/2023).

Tentunya sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan bakti sosial HUT Ke-73 IDI Kota Metro dengan menyelenggarakan donor darah masal dan pengobatan gratis,” ucap Wahdi.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K).,MH saat memberikan sambutan pada kegiatan bakti sosial HUT Ke-73 IDI Kota Metro

 

Wahdi mengungkapkan Pemerintah Kota Metro konsentrasi dan fokus menyiapkan sumberdaya manusia sebagai fungsi pelayanan kepada masyarakat.

Dalam rangka pelayanan kesehatan Health Coverage (UHC) Kota Metro telah 90 persen dan hal ini merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan, bersama masyarakat kegiatan home care serta menyiapkan sumberdaya manusia,” ungkap Wahdi.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH, Ketua IDI Kota Metro dr.Trestyawaty,Sp.OG, dr.Agung Prasetyo, Lurah Rejomulyo Margono
Ketua TP PKK Kota Metro dr.Silfia Naharani Wahdi,Sp.KKlp,.MM, Ketua IDI Kota Metro dr.Trestyawaty,Sp.OG, Kadis Kesehatan Kota Metro Dr.Eko Hendro Saputra, Direktur RSUD Jenderal A Yani Metro dr.Fitri Agustina, MKM, Lurah Rejomulyo Margono

 

Selain itu, Wali Kota Wahdi menjelaskan sejarah dan track record dokter memiliki peran dalam pembangunan Indonesia.

Dokter memiliki peran dalam pembangunan Indonesia, Ada 7 dokter yang menjadi pahlawan nasional serta di Indonesia ada 5 dokter menjadi kepala daerah, tercatat dokter berjuang bukan hanya berperan dalam pelayanan kesehatan,” paparnya.

Saat ini, Wahdi berujar dan mengajak betul-betul bisa berperan mengenalkan inovasi tranformasi digital, penguatan puskesmas dan jaringannya, penguatan manajemen program dan sistem rujukannya, meningkatkan peran serta masyarakat, kerjasama dan kemitraan.

Peran inovasi tranformasi digital satu diantaranya yaitu Sustainable Development Goals (SDGs) adalah menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), kita ketahui saat ini RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro merupakan top referral regional dua, ujung tombak memberikan pelayanan dan terus berupaya memberikan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan, kita tidak ingin ada masyarakat yang tidak mendapatkan perhatian dan pelayanan kesehatan, Selamat HU ke-73 Ikatan Dokter Indonesia tahun 2023,” ucap Wahdi.

 

Ketua IDI Kota Metro, dr.Trestyawaty,Sp.OG saat memberikan sambutan pada kegiatan bakti sosial HUT Ke-73 IDI Kota Metro

 

Ditempat yang sama, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Metro, dr.Trestyawaty,Sp.OG. menyampaikan kegiatan bakti sosial, donor darah dan pengobatan gratis merupakan satu dari rangkaian kegiatan HUT ke-73 IDI tahun 2023.

Terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro, rekan sejawat dan seluruh masyarakat serta semua pihak yang telah membantu berjalannya bakti sosial dalam rangka HUT ke-73 Ikatan Dokter Indonesia,” ucapnya.

dr.Trestyawaty menjelaskan kegiatan baksos tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yg diselenggarakan IDI Metro diantaranya donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Metro dan pengobatan gratis didukung oleh seratus dokter anggota IDI Kota Metro.

Diantaranya 25 (dua puluh lima) dokter spesialis mengisi sepuluh poli spesialis pada kegiatan pengobatan gratis dengan sarana penunjang, ada rekam jantung, USG, laboratorium, berikut dengan obatnya dan tanpa dipungut biaya dalam rangka HUT ke-73 IDI di aula Kelurahan Rejomulyo, Dimana sebelumnya sudah diselenggarakan kegiatan olahraga untuk mempererat silahturahmi antara anggota IDI dan kemudian akan disusul dengan acara bakti sosial operasi bibir sumbing gratis dan akan ditutup dengan seminar ilmiah,” tutur dr.Trestyawaty.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Ketua IDI Kota Metro dr.Trestyawaty,Sp.OG, Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro dr Fitri Agustina, MKM, saat kegiatan bakti sosial Donor Darah masal HUT Ke-73 IDI Kota Metro

 

Adapun kegiatan ini, dr.Trestyawaty menuturkan diselenggarakan untuk masyarakat umum khususnya warga Kota Metro dan acara puncak ditutup dengan seminar ilmiah untuk anggota IDI Kota Metro.

Semoga bermanfaat, harapan kami mendekatkan IDI Kota Metro ke masyarakat, mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya kegiatan seperti ini terus berlanjut,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan bakti sosial donor darah masal dan pengobatan gratisĀ  HUT Ke-73 IDI Kota Metro yang diikuti masyarakat Kecamatan Metro Selatan tersebut, Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Ketua TP PKK Kota Metro dr.Silfia Naharani Wahdi,Sp.KKlp.,MM, Kepala Dinas Kesehatan Dr.Eko Hendro Saputra, Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro dr.Fitri Agustina,MKM, PMI Kota Metro, Lurah Rejomulyo Margono, Jajaran pengurus IDI Kota Metro.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email