Beranda Advetorial Pemkot Metro Gelar Ramah Tamah Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023

Pemkot Metro Gelar Ramah Tamah Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023

167
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr Wahdi,Sp.OG (K),.MH, bersama Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman, MA saat ramah tamah peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH, Mengatakan semangat Hari Pahlawan tidak hanya dirayakan setahun sekali, tetapi dapat menjadi pijakan dalam tindakan sehari-hari. Setiap tindakan kita, setiap keputusan ekonomi yang dibuat sudah sepatutnya menjadi bagian dari langkah mengobarkan semangat Pahlawan dalam membangun Ekonomi Nusantara, mewujudkan Indonesia menjadi lebih sejahtera.

Hal ini dikatakan Wali Kota Metro Wahdi didampingi Wakil Wali Kota Qomaru Zaman saat memberikan sambutan pada acara ramah tamah dengan anggota Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI), DHC Angkatan 45, Warakawuri Polri, Warakawuri TNI, Pepabri serta purnawirawan Polri dan TNI.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH bersama Wakil Wali Kota Drs.Qomaru Zaman,MA saat memberikan sambutan pada acara ramah tamah peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023.

 

Ramah Tamah ini digelar di Halaman Rumah Dinas Walikota Metro, Jumat 10 November 2023, sekaligus memperingati Hari Pahlawan setiap 10 November.

Kita berharap acara ini dapat memberikan makna yang sangat berarti bagi kita semua, khususnya dalam menghayati nilai-nilai pengorbanan, dharma bhakti, dan perjuangan dari Anggota LVRI, DHC Angkatan 45, Pepabri, Purnawirawan Polri, Warakauri Polri, Warakauri TNI bagi tanah air yang kita cintai ini,” ucap Wahdi.

Ramah tamah dengan para pejuang ini sengaja dilakukan untuk mengenang kembali serta menghormati jasa para pahlawan dan menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan khususnya bagi generasi muda penerus bangsa.

 

Mayor Infanteri Dadang Satono

 

Dengan adanya silaturrahmi ini, Wahdi berharap hubungan antara para pejuang dengan generasi muda penerus bangsa dapat terjalin dengan baik serta harmonis, sehingga bisa bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika yang diterapkan dalam hati sanubari masing-masing.

Mengingat demikian besarnya jasa para pejuang dan para pahlawan tersebut, maka sudah seharusnya lah pemerintah memberikan penghargaan dan perhatian yang besar terhadap mereka, sebagaimana ungkapan, Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Pahlawannya,” kata Wahdi.

Ditempat yang sama, Mayor Infanteri Dadang Satono mengucapkan terimakasih kepda Walikota karena telah diadakannya acara ramah tamah ini. Bahwa kegiatan hari ini untuk mengingatkan perjuangan pahlawan yang telah bersusah-payah demi kemerdekaan indonesia.

Terimakasih kepda Wali Kota karena telah diadakannya acara tatap muka ini. Mungkin saya akan menceritakan sedikit sejarah 10 November yaitu Hari Pahlawan, mengapa 10 November kenapa tidak tanggal 1 atau akhir bulan. Banyak sejarah di 10 November tepatnya di daerah pahlawan Surabaya,” ujar Dadang Satono.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email