Beranda Advetorial 1500 Atlet Ikuti Metro Run12km Walikota Cup IV

1500 Atlet Ikuti Metro Run12km Walikota Cup IV

294
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi dan Wakil Wali Kota Qomaru saat melepas peserta kejuaraan cabang olahraga Atletik ‘Metro Run 12 Km.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),MH mengatakan tujuan diselenggarakannya Metro Run 12 untuk bisa meningkatkan sumber daya manusia yang sehat jasmani dan rohani, serta memberikan ruang untuk para atlet agar bisa menyalurkan bakatnya di kegiatan ini.

Hal ini disampaikan Wali Kota Metro dr.Wahdi, Sp.OG(K).,M.H didampingi Wakil Wali Kota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, MA saat melepas start peserta kejuaraan cabang olahraga Atletik ‘Metro Run 12 Km WaliKota Cup IV tahun 2023, berlangsung  di Depan Rumah Dinas Wali Kota Metro, Sabtu (25/11/2023).

Dalam ajang olahraga tersebut, Sebanyak kurang lebih 1500 peserta/atlet baik dari Kota Metro maupun dari luar Kota Metro, mengikuti kegiatan ‘Metro Run 12 Km’ yang di selenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro.

Sumber daya manusia harus kita jaga dari sekarang, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 tentunya melalui kegiatan yang positif seperti ini contohnya. Kota Metro ini harus bisa memberikan ruang atau wadah untuk para atlet atau pemuda dalam mengembangkan bakatnya, sehingga bisa melahirkan atlet yang berkualitas maka dari itu peran Pemerintah sangat penting disini,” ucap Wahdi saat memberikan sambutan pada pelepasan peserta kejuaraan cabang olahraga Atletik ‘Metro Run 12 Km.

 

Wali Kota Metro Wahdi bersama pemenang kejuaraan cabang olahraga Atletik ‘Metro Run 12 Km WaliKota Cup IV tahun 2023.

 

Lebih lanjut, Wahdi menegaskan bahwa, Metro ini harus menjadi suatu magnet, karena itu ketika mengadakan kegiatan maka skalanya harus Nasional, seperti acara motor antique club indonesia (MACI) kemarin, yang di hadiri oleh peserta seluruh Indonesia.

Kemudian Fashion, dilanjut lagi kegiatan Metro Run ini, sehingga perputaran ekonomi dan peran UMKM di Kota Metro bisa berkembang pesat dengan datangnya masyarakat dari luar Kota Metro. Nah itu yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Kepala Disporapar Tri Hendriyanto bersama pemenang kejuaraan cabang olahraga Atletik ‘Metro Run 12 Km.

 

Sementara itu, Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Tri Hendriyanto, mengatakan secara teknis hadiah yang diperebutkan dalam Metro run tahun 2023 ini adalah uang pembinaan yang totalnya sebesar Rp. 27.000.000,-. Kemudian ada juga hadiah dari sponsor berupa sepeda dan juga door prize.

Diakhir acara, Hamdan Sayuti pemenang juara 1 putra dalam peserta Metro run tahun 2023 yang berasal dari Padang Sumatra Barat, dirinya mengatakan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang telah menyelenggarakan acara ini.

Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro karena telah memberi wadah atau ruang untuk para atlit dalam mengembangkan bakat. Tentunya sangat senang sekali karena bisa mendapatkan juara 1 dimana mengingat saya baru pertama ke Kota Metro dan bisa ambil adil dalam perlombaan Metro Run ini, ” jelas Hamdan saat diwawancarai awak media.

Selain itu, Ia juga berharap kedepannya kegiatan seperti ini harus bisa lebih meriah lagi dari tahun ini, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk para Atlit di seluruh Indonesia untuk bisa datang ke Kota Metro mengingat di Kota Metro sangat murah dengan biaya hidupnya.

Saya berharap untuk ke depan bisa meriah lagi dari tahun ini, seperti mengajak sponsor lebih banyak sehingga hadiah yang di suguhkan juga semakin menarik, dan juga manajemen teknis perlombaannya bisa ditingkatkan lagi seperti menggunakan sistem timing chip supaya lebih efesien,” ucapnya lagi.

Dalam hal ini, Hamdan Sayuti juga menuturkan bahwa dirinya baru pertama kali datang ke Kota Metro.

Dengan kuliner yang enak-enak dan murah serta biaya yang tak begitu mahal, saya yakin Kota Metro bisa lebih maju dan bisa membuat daya tarik tersendiri,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email