Beranda Advetorial Pemkot Metro Kembali Gelar Pasar Murah

Pemkot Metro Kembali Gelar Pasar Murah

153
BERBAGI

Foto : Pengawas Perdagangan Disperindag Provinsi Lampung, Rudi SY, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yerri Ehwan, Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani saat kegiatan pasar murah.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro melalui Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yerri Ehwan menjelaskan bahwa kegiatan operasi pasar murah merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang pendapatannya rendah supaya mendapatkan komoditas dengan harga relatif murah.

Hal ini disampaikan Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yerri Ehwan saat Pemkot Metro menggelar kegiatan operasi pasar murah bagi masyarakat. Kali ini, operasi pasar murah sembako bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Kegiatan pasar murah tersebut berlangsung di Halaman Pasar Kopindo, Selasa pagi (12/12/2023).

Adapun pasar murah tersebut menjual 4  komoditas bahan pokok yaitu beras, cabe merah, gula pasir dan minyak goreng langsung diserbu oleh masyarakat, terutama ibu rumah tangga, harganya jauh lebih murah daripada membeli di pasar mana pun.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Pemerintah Kota Metro dalam upaya menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga pangan bagi masyarakat. Juga merupakan upaya konkret dalam pengendalian inflasi.

Ini seperti yang pernah kami jelaskan beberapa waktu yang lalu, salah satu langkah jangka pendek yang secara strategis kita lakukan adalah operasi pasar murah untuk membantu masyarakat mendapatkan akses kebutuhan sehari-hari seperti bahan pangan dengan harga yang lebih terjangkau,” ucap Yerri.

 

Pemkot Metro menggelar kegiatan operasi pasar murah bagi masyarakat.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani dalam hal ini mengatakan kegiatan pasar murah tersebut bekerja sama dengan BUMD Wahana Raharja yang telah memberikan subsidi bahan pangan murah.

Pemerintah provinsi Lampung bekerjasama dengan kabupaten kota dan pada hari ini yaitu Kota Metro. Pemkot Metro ini salah satu kota di provinsi lampung yang dipantau laju inflasinya sehingga dapat bekerja sama juga dengan BUMD Wahana Raharja yang telah memberikan subsidi kebutuhan bahan pokok strategis,” ujar Elmanani.

Ditempat yang sama, Pengawas Perdagangan Disperindag Provinsi Lampung, Rudi SY memaparkan komoditas yang didistribusikan pada pasar murah tersebut beserta dengan harga jualnya.

Untuk Metro memang ada 4 komoditas diantaranya gula pasir, minyak goreng,cabe merah dan beras. Gula pasir yang didistribusikan sebanyak 450 kg karena stok dari gmt nya juga, untuk beras 1,5 ton, cabe ada 70 kg dan minyak goreng 2 ton,” papar Rudi.

 

Pemkot Metro melalui Dinas Perdagangan saat menggelar kegiatan operasi pasar murah bagi masyarakat.

 

Selain itu, Ia juga menerangkan harga-harga bahan pangan yaitu harga jual beras yaitu Rp 10.200,-/kg atau Rp 51.000/5 kg,kemudian gula pasir Rp 12.000,-/kg,minyak goreng Rp 12.500,-/kg dan cabe merah Rp 60.000,-/kg.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email