Beranda Advetorial Metro Sport Tourism (MST) Berikan Ruang Potensi Pariwisata

Metro Sport Tourism (MST) Berikan Ruang Potensi Pariwisata

78
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat kegiatan Metro Sport Tourism (MST).


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata memberikan ruang potensi pariwisata yang dapat dikembangkan oleh para investor untuk berinvestasi di Kota Metro. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk menarik minat investor tersebut adalah pelaksanaan Metro Sport Tourism (MST) yang diharapkan menjadi trobosan efektif dalam upaya peningkatan sektor pariwisata dan perekonomian di Kota Metro.

Hal ini disampaikan Wali Kota Metro dr. Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat memberikan sambutan di kegiatan Metro Sport Tourism (MST) perdana di tahun 2024 ini, berlangsung di Lapangan Banjarsari 29 Kecamatan Metro Utara, Minggu (25/02/2024).

Wahdi juga mengungkapkan kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam mendorong sektor pariwisata sebagai salah satu pilar utama untuk meningkatkan perekonomian lokal. Dengan dibukanya kegiatan Metro Sport Tourism (MST), diharapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Metro.

Metro Sport Tourism ini sudah berjalan sejak tahun 2023 dimana kegiatan ini digagas supaya mereka yang dari luar Kota Metro bisa datang kesini sehingga menjadi daya tarik tersendiri, yang mana nantinya banyak kegiatan yang dapat dilakukan seperti kegiatan budaya, olahraga dan hiburan lainnya,” terangnya.

 

Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo bersama Kepala OPD saat kegiatan Metro Sport Tourism (MST)

 

Selain itu, kegiatan ini juga dapat memberikan peluang bisnis bagi masyarakat setempat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan olahraga. Dengan demikian, MST dapat menjadi trobosan efektif dalam menggerakkan sektor pariwisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Metro,” imbuhnya.

Terlihat antusias warga yang mengikuti dalam kegiatan MST ini dikarenakan banyak yang dihadirkan seperti kesenian tradisional, pengenalan produk UMKM lokal, pengecekan kesehatan gratis dan layanan Disdukcapil juga ikut serta meriahkan kegiatan MST tersebut. Selain itu beberapa olahraga tradisional dan olahraga umum juga masuk dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut Wahdi juga menyambangi rumah warga lansia dan penyandang disabilitas di sekitar kegiatan tersebut sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih sebagai wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Arkan, salah seorang penyandang disabilitas warga Kelurahan Banjarsari penerima bantuan, ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Metro atas perhatian dan kepeduliannya terhadap para penyandang disabilitas seperti dirinya, serta berharap Pemerintah Kota Metro dapat terus memperhatikan para penyandang disabilitas yang ada di Kota Metro.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email