Beranda Advetorial Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Metro Solat Subuh Berjamaah Di Musholla...

Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Metro Solat Subuh Berjamaah Di Musholla Al-Kautsar Tejosari

48
BERBAGI

Foto : Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Metro saat melaksanakan solat Subuh berjamaah di musholla Al-Kautsar Tejosari.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dan Wakil Wali Kota Metro beserta jajaran melaksanakan solat subuh berjamaah di Mushola Al-Kautsar RT 18 di Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur pada Selasa (26/03/2024).

Pada kesempatan ini Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, menyampaikan bahwa hari ini memasuki puasa yang ke 15. Semoga kita di beri kekuatan, kesehatan serta kemampuan untuk menjalankan ibadah puasa dan ibadah lain di bulan Ramadan ini.

Kehendak Allah tentu juga yang mengantarkan saya dan pak wakil beserta jajaran untuk berjamaah disini ada . Sebanyak 430 masjid dan mushola di Kota Metro ini tentu ada niatan untuk memakmurkan masjid dan mushola,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa ini perkembangan Kota Metro, dengan indeks pembangunan manusia yang tinggi, Kota Metro tentu semakin lama semakin berbenah ingin mencapai satu tatanan yang baik.

Mari di bulan suci ramadan kita mengoreksi diri apakah kita semakin baik. Apakah ibadah kita semakin baik. Apakah hubungan sosial kita semakin baik inilah yang perlu di tingkatkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wahdi bersama Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih atas menjaga dan merawat Mushola Al-Kautsar yang usianya sudah seusia Indonesia merdeka. Terlebih lagi mushola yang kecil tetapi jama’ah nya penuh.

Sekali lagi mohon maaf saya dalam waktu tiga tahun ini belum bisa berbuat banyak, maka saya bersama Bapak Qomaru juga menyerahkan semua kepada Allah SWT, tapi yang paling penting bukan jabatannya melainkan bagaimana tanggung jawab saya bersama Bapak Qomaru dan semua jajaran pemerintah,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wahdi juga mengungkapkan bahwa, dalan bulan ramadan 1445 H berupaya membantu 100 mushola dan masjid yang ada di Kota Metro.

Kemudian, orang nomor satu di Kota Metro ini juga membeberkan bahwa kita baru meresmikan satu – satunya rumah sakit hewan Se-Sumatera dan rumah sakit pendidikan utama fakultas kedokteran yang muncul 6 bulan dan kurang lebih telah meluluskan 100 dokter.

Selain itu juga, saat ini ada rumah sakit di Sumbersari yang mengkhususkan untuk lansia. Kami juga berusaha untuk turun kebawah menengok masyarakat yang sakit bersama dasawisma dan RT RW bergotong-royong,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wahdi juga memperkenalkan kepada jamaah solat subuh bahwa Kota Metro ada program Geliat yaitu (Gerakan Lingkungan Hidup Bersih dan Sehat). Ada juga JAMA-PAI (Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu) itu menunjukkan gotong royong Kota Metro.

Di akhir kegiatan ini Pemerintah Kota Metro memberikan bantuan berupa material bahan bangunan senilai 15 juta yang di serahkan secara simbolis oleh Walikota Metro kepada Tamir mushola Al- Kautsar.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email