Beranda Advetorial Wahdi Halal Bihalal Bersama Pelaku UMKM Metro

Wahdi Halal Bihalal Bersama Pelaku UMKM Metro

69
BERBAGI

Foto : Wali Kota Wahdi saat halal bihalal bersama pelaku UMKM Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi menyerahkan bantuan secara simbolis berupa benang emas tapis kepada beberapa pelaku UMKM yang hadir di kegiatan Halal Bihalal dan Coffee Morning di Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro, pada Kamis (18/04/2024).

Dalam sambutannya, Wahdi mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin jika selama ini memiliki kesalahan kepada para pelaku UMKM.

Wahdi juga memberi apresiasi kepada Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian yang telah mengadakan acara halal bi halal dengan mengundang para pelaku UMKM Kota Metro.

Dalam hal ini, Wahdi menyampaikan bahwa hadirnya pemerintah untuk membantu para pelaku UMKM adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. “Segala upaya dan usaha kita lakukan untuk mendongkrak pertumbuhan UMKM, karena backbound dan tulang punggungnya ekonomi adalah UMKM,” ujarnya.

Saat pandemi saya berupaya untuk memberikan semangat kepada para pelaku usaha kecil dan menengah dengan mengusung program MB2, Metro Bangga Beli sebagai acuan dan dorongan kepada masyarakat untuk membeli produk lokal dari Kota Metro. Dengan berjalannya program MB2 tersebut kita bersyukur UMKM tetap dapat tumbuh dan berkembang, bahkan menjadi penyelamat dari terjadinya krisis ekonomi di masa pandemi covid 19 yang lalu”, lanjut Wahdi.

 

Wali Kota Wahdi saat menghadiri Halal Bihalal di Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro.

 

Selain itu, Wahdi juga sampaikan bahwa Kota Metro mendapat penghargaan Sepuluh Kota terbaik di Indonesia dalam Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah pada Tahun 2023.

Itu berkat dukungan semua masyarakat. Dalam pertumbuhan ekonomi ini, alhamdulillah Kota Metro ini tertinggi. Walaupun kotanya kecil tapi pertumbuhan ekonominya 4,8%, salah satu yang tertinggi di Provinsi Lampung,” kata Wahdi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustrian Kota Metro, Siti Aisyah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pihak yang telah membantu dan menjalin kerjasama dengan para pelaku UMKM yang juga sesuai dengan arahan dan binaan Ketua Dekranasda, dr.Silfia Naharani.

Kemudian tidak kalah pentingnya juga upaya dari Pak Wali yang telah memperjuangkan kemajuan UMKM Kota Metro, salah satunya dengan mengupayakan kerjasama pemasaran produk UMKM Kota Metro dengan Pemprop DKI Jakarta,” ujar Aisyah.

Lebih lanjut, Aisyah juga sampaikan seluruh program yang diajukan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian yang didukung penuh oleh Wali Kota Metro, yang mengharuskan seluruh OPD memakai produk-produk pelaku UMKM, dan adanya MB2, Metro Bangga Beli berdampak sangat positif bagi para pelaku usaha terutama pada masa covid sehingga UMKM Kota Metro tetap dapat berjalan.

Terima kasih juga atas kebijakan-kebijakan yang bapak Wali Kota dan Ketua Dekranasda berikan kepada kita. Karena beliau telah mensupport sepenuhnya para pelaku usaha sehingga usahanya tetap berjalan dengan baik walaupun di masa pandemi,” ucapnya.

Acara ini turut dihadiri beberapa staf Wali kota juga pelaku UMKM Kota Metro dan Pimpinan Bank Lampung serta Pimpinan Bank Syariah.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email