Beranda Advetorial Wakil Wali Kota Qomaru Buka Porseni Pelajar Jenjang SD/MI SMP/MTs se-Kota Metro

Wakil Wali Kota Qomaru Buka Porseni Pelajar Jenjang SD/MI SMP/MTs se-Kota Metro

99
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman,MA saat menendang bola tandai pembukaan pekan olahraga, sains dan seni (Porseni) pelajar jenjang SD/MI SMP/MTs.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Walikota Metro, Drs.Qomaru Zaman,MA menyampaikan dalam meningkatkan mutu pendidikan harus ada strategi yang tepat, salah satunya melalui kegiatan pengembangan minat dan bakat.

Hal ini diungkapkan Qomaru Zaman saat membuka langsung pekan olahraga, sains dan seni (Porseni) pelajar jenjang SD/MI SMP/MTs yang di adakan Pemkot Metro melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diikuti oleh peserta sebanyak 1442 terdiri dari SD/MI sampai SMP/MTs se-Kota Metro, Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Mulyojati, Metro Barat, Jumat (26/04/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka untuk mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (GEMERLANG) sebagai peta jalan menuju Indonesia Emas 2045 sesuai program Nasional.

Pemerintah Kota Metro bersinergi bersama seluruh Stakeholder dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, salah satu wujudnya adalah dengan dilaksanakannya Pekan Olahraga, sains dan seni jenjang SD/MI SMP/MTs Kota Metro tahun 2024 ini demi mewujudkan cita-cita Kota Metro dan membentuk Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang),” ucapnya.

Lebih lanjut, Qomaru juga mengatakan Pemerintah Kota Metro siap mendukung dan menfasilitasi siswa-siswi didik di Kota Metro untuk mengembangkan bakat dan talentanya menurutnya kegiatan Porseni ini salah satu ajang yang dapat mempersiapkan peserta didik yang berprestasi pada tingkat Nasional maupun Internasional sejak usia Sekolah.

 

Pembukaan pekan olahraga, sains dan seni (Porseni) pelajar jenjang SD/MI SMP/MTs se-Kota Metro

 

Saya dan pak Walikota ingin sekali Atlit terbanyak yang berprestasi lahir di Kota Metro ini karena bisa kita lihat sendiri Potensinya sangat luar biasa maka dari itu sebagai Pemerintah Daerah kita harus mengawal dan mendukung penuh potensi dan bakat peserta didik sejak usia sekolah,” kata Qomaru.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Suwandi menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan olahraga, sains dan seni bagi para peserta didik dan meningkatkan kreatifitas dalam bidang berkompetisi di bidang olahraga sains dan seni dengan menjujung tinggi nilai sportifitas, ini sebagai upaya menjaring anak-anak berprestasi.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Suwandi

 

Olahraga dan seni merupakan suatu unsur pendidikan atau ilmu yang paling berkaitan, maka dari itu selain ilmu akademik, ilmu non akademik ini juga perlu ditingkatkan untuk menambah wawasan pengetahuan, tak hanya itu olahraga diyakini dapat menumbuhkan jiwa sportifitas tinggi dan seni yang dapat mengembangkan daya kreasi dan imajinasi peserta didik, melalui ajang Porseni ini kita dapat menumbuhkan rasa toleransi yang dapat melahirkan jiwa saing yang sehat dan bersih,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Porseni, Faizal menyampaikan bahwa nantinya Kegiatan ini akan dilangsungkan pada hari Sabtu mendatang yang akan di laksanakan di beberapa lokasi yaitu kolam renang Tejosari, Stadion Kota Metro, Lapangan Iringmulyo, Lapangan Mulyojati dan Gedung Nuwo Budaya Kota Metro.

Dimana kegiatan Porseni ini merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebijakan pembangunan Pendidikan Nasional yang meliputi hati atau kalbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga serta menumbuhkan sportivitas persahabatan dan persaudaraan antar peserta dan satuan pendidik,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email