Beranda Advetorial Pelayanan Baik Dasari Peningkatan Jumlah Pasien Rawat Jalan Dan Rawat Inap Di...

Pelayanan Baik Dasari Peningkatan Jumlah Pasien Rawat Jalan Dan Rawat Inap Di RSUD AY Metro 

97
BERBAGI

Foto : RSUD AY Metro (ist)


Time7Newss.com, Kota Metro.
Rumah Sakit Umum Daerah Jend Ahmad Yani (RSUD AY) Metro merupakan salah satu institusi pelayanan Rumah Sakit Pemerintah, yang selalu siap memberikan pelayanan pada masyarakat.
RSUD AY sebagai pelaksana rujukan medis spesifikasi dari sub spesialistik yang berfungsi menyelenggarakan upaya kesehatan yang bersifat penyembuhan dan pemulihan pasien.
Hal ini diungkapkan Direktur RSUD A Yani Metro dr.Fitri Agustina,M.K.M diwakili Humas RSUD AY, Yulia, melalui pres rilis pada media ini, ia menyampaikan peningkatan jumlah pasien tersebut berdasarkan data grafik kunjungan pasien rawat jalan dan rawat inap tahun 2023-2023.
Peningkatan jumlah pasien berdasarkan data grafik kunjungan pasien rawat jalan dan rawat inap di RSUD Ahmad Yani Kota Metro tahun 2022-2023 mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” ujarnya. Senin (27/05/2024).

 

Direktur RSUD A Yani Metro dr.Fitri Agustina,M.K.M
Masih disampaikan Yulia, pada tahun 2022 jumlah pasien rawat jalan di RSUD AY berjumlah 76.101 pasien dan jumlah pasien rawat inap berjumlah 21.361 pasien.
Kemudian pada tahun 2023 mengalami peningkatan yaitu jumlah pasien rawat jalan berjumlah 96.968 pasien dan jumlah pasien rawat inap berjumlah 25.233 pasien,” tuturnya.
Lebih lanjut, Ia juga menerangkan, Jumlah kunjungan pasien di RSUD AY Metro tahun 2022-2024 di dominasi oleh pasien yang berada di luar Kota Metro.
Neoplasma Ganas Payudara menduduki peringkat pertama dalam kasus penyakit rawat inap dan rawat jalan di RSUD AY Kota Metro pada tahun 2022-2023,” paparnya.

 

RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro
Lanjutnya, Untuk pelayanan di RSUD AY Metro sendiri jumlah kunjungan rawat jalan tahun 2022 dalam transisi dari layanan manual menuju layanan online sudah 91,99% sedangkan layanan manual sendiri 8%.
Sedangkan tahun 2023, transisi dari layanan manual menuju layanan online sudah 92,14% sedangkan layanan manual sendiri 7,86% presentase ini menunjukkan progres yang baik dalam perubahan layanan sistem manual menuju sistem online,” ucapnya.
Selanjutnya pada tahun 2023 jumlah angka kelahiran yang ditangani RSUD Ahmad Yani berjumlah 356 kelahiran tanpa ada kasus kematian ibu.
Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan di RSUD AY Metro sudah termasuk dalam kategori baik,” pungkasnya.

 

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email