Beranda Advetorial Qomaru Apresiasi Edukasi Dan Pemeriksaan EKG Gratis RSUAY Metro

Qomaru Apresiasi Edukasi Dan Pemeriksaan EKG Gratis RSUAY Metro

59
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Drs.Qomaru Zaman,MA.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Wakil Wali Kota Metro, Drs.Qomaru Zaman,MA mengapresiasi atas terselenggaranya edukasi dan pemeriksaan EKG tersebut secara gratis, dan berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut untuk melayani masyarakat.
Hal ini diungkapkan Qomaru Zaman saat menghadiri kegiatan edukasi dan pemeriksaan EKG bertempat di Gedung Diklat RSUD Jend A Yani Metro, Jumat (31/05/2024).
Kegiatan yang diselenggarakan RSUD Jendral Ahmad Yani bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemeriksaan Elektrokardiogram (EKG), demi meningkatkan kesadaran para masyarakat, lansia dan ASN tentang kesehatan jantung.

 

Kegiatan Edukasi dan Pemeriksaan EKG Gratis RSUAY Metro

 

Biasanya pemeriksaan ini berkisar 100 hingga 150 ribu rupiah, dan hari ini dilakukan secara gratis, dan saya sudah membuktikan sendiri dengan diperiksa langsung hingga ke penyakit yang mematikan sekalipun. Saya juga berharap semua masyarakat di Kota Metro ini dapat menikmati salah satu pelayanan kesehatan ini,” ungkap Qomaru.
Ditempat yang sama, Direktur RSUD Jendral Ahmad Yani Kota Metro, Fitri Agustina melaporkan  bahwa kegiatan edukasi dan pemeriksaan EKG yang dilaksanakan pada hari ini selain sebagai rangkaian kegiatan hari jadi Kota Metro yang ke-87 juga sekaligus memperingati hari hipertensi sedunia.
Dalam hal ini, Direktur RSUD A Yani Metro menjelaskan bahwa kegiatan dilaksanakan atas kerjasama oleh Dinas Kesehatan dengan Yayasan jantung Indonesia Cabang Kota Metro.
Adapun hal ini bertujuan sebagai upaya deteksi dini terhadap penyakit kardiovaskuler yang menjadi salah satu penyebab kematian yang sering disebut sebagai silent Killer, untuk itu kami menyelenggarakan kegiatan ini sehingga masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan jantung dan hipertensi,” ucapnya.

 

 

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Kota Metro Silfia Naharani

 

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Kota Metro Silfia Naharani memaparkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu dari program yang diinisiasi oleh Wali Kota yaitu Jama-pai dan juga berterima kasih sebesar-besarnya kepada Dinas Kesehatan dan RSUD Jendral Ahmad Yani atas pemeriksaan EKG tersebut sehingga berkolaborasi termasuk juga para spesialis kardiovaskuler.
Saya melihat para ASN dan masyarakat terutama lansia sangat antusias mengikuti kegiatan edukasi dan pemeriksaan jantung pada hari ini karena  bahwasannya untuk meminimalkan angka kesakitan jantung  karena kalau sudah terkena biaya pemerintah yang dikeluarkan sangat besar,” tutur Silfia.
Silfia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan jantung.
Karena sakit jantung itu bisa disebabkan oleh hipertensi,jadi saya ingatkan untuk jaga pola hidup sehat,jangan begadang,tidak boleh merokok sehingga penyakit tersebut tidak muncul di tubuh kita,” pungkasnya.

 

 

Time7Newss.com (ADV).

 

Print Friendly, PDF & Email