Beranda Advetorial Hari Jadi Ke-87, Pemkot Metro Melalui DKP3 Bagikan Ribuan Sayuran Gratis

Hari Jadi Ke-87, Pemkot Metro Melalui DKP3 Bagikan Ribuan Sayuran Gratis

97
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman, Staf Ahli Wali Kota Metro dr.Silfia Naharani Wahdi, Asisten II Yeri Ehwan saat kegiatan Pasar Tani Agro Ceria dan Gerakan Pangan Murah.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, menyampaikan Pemerintah Kota Metro betul-betul konsisten untuk menjaga pangan yang ada di Kota Metro, baik dari segi kualitasnya kemudian sumber daya alamnya, yang lebih utama kesehatannya, supaya pangannya aman dikonsumsi dan dipasarkan.

Hal tersebut di ungkapkan Qomaru saat memberikan sambutan pada kegiatan Pasar Tani Agro Ceria dan Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan Pemkot Metro melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Metro dalam rangka Hari Jadi ke-87 Kota Metro bertempat di Halaman Dinas KP3 setempat, Jum’at, 07/06/2024.

Saya sangat gembira hari ini bersama dinas KP3 memberikan sebuah edukasi kepada masyarakat bahwa pangan itu harus aman. Kalau tidak aman berarti bukan pangan, artinya ada jaminan bahwa disini steril dari bahan pestisida san tentunya sudah diuji oleh Dinas KP3,” kata Qomaru.

Selanjutnya, orang nomor dua ini mengajak masyarakat menjaga Kota Metro sebaik-baiknya, agar masyarakat sendiri semakin sehat dan sejahtera.

 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman

 

Hari ini kita akan membagikan 1000 paket sayuran gratis dan 500 paket murah, artinya pemerintah betul betul ingin warganya sehat. Kita berharap Kota Metro kedepan akan semakin bahagia, sejahtera dan semakin sehat,’ harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas KP3 Metro Heri Wiratno menyampaikan bahwa kegiatan hari ini bertepatan dengan Hari Jadi Kota Metro ke-87 dan hari keamanan pangan sedunia.

Kemudian dalam rangka persiapan Hari Besar Keagamaan Idul Adha 1445 Hijriah yang kami sediakan adalah paket sembako murah yang di subsidi Rp 14.500 dengan harga tebus Rp. 48.000,- . Lalu ada pembagian sayuran gratis dari pemerintah dan pedagang di sektor hasil industri rumah tangga petani,” jelas Heri.

Heri juga menegaskan bahwa, tepatnya hari ini pangan yang di jual merupakan promo untuk keamanan pangan. “Jadi kita mengambil tema kalo tidak aman bukan pangan”, ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pertahanan Pangan Dinas KP3, Pipi Puspitasari, dalam kegiatan tersebut, ia menjelaskan bahwa 500 paket sembako murah itu, 1 paket isinya minyak 1 liter, gula 1kg, telur 1kg ini disubsidi Pemerintah Kota Metro sebesar Rp 14.500 jadi masyarakat cukup menebus RP 48.000 saja.

Kemudian kita ada beras TTI subsidi Rp. 2.500 perkilo, sehingga sekitar Rp 12.500 harga per kg dan 1 paketnya berisikan 5 Kg. Lalu kita ada pembagian sayuran gratis dalam rangka komunikasi informasi dan edukasi ke masyarakat, tentang keamanan pangan pada Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) yang sayuran tadi sudah dicek residu pestisidanya”, pungkasnya.

 

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email