Beranda Advetorial Homecare, Wali Kota Wahdi Kunjungi Masyarakat Bawah Berikan Pelayanan Kesehatan

Homecare, Wali Kota Wahdi Kunjungi Masyarakat Bawah Berikan Pelayanan Kesehatan

31
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi saat kunjungi warga berikan pelayanan kesehatan melalui program Home Care.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH secara langsung kunjungan ke masyarakat bawah dalam program Homecare sehingga mampu menyasar dan merasakan apa yang dirasakan dan menyerap segala aspirasinya.
Kegiatan tersebut dilakukan Wali Kota Wahdi usai melakukan kegiatan Metro Sport and Tourism (MST) yang tentunya sangat diapresiasi masyarakat. Dimana kegiatan ini mampu melibatkan dan menyentuh seluruh elemen hingga masyarakat bawah.
MST dan Homecare sendiri merupakan kolaborasi even yang baik, MST untuk menjaga kebugaran dan kesehatan masyarakat sedangkan Home Care yakni suatu fasilitas pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga medis di rumah pasien, namun dengan pengawasan langsung dari dokter, dalam momen ini, tidak jarang Wali Kota Metro Wahdi secara langsung memeriksa warga yang sakit atau yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan, karena profesinya juga sebagai seorang dokter.

 

Wali Kota Wahdi saat kunjungi warga berikan pelayanan kesehatan melalui program Home Care

 

Untuk MST kali ini digelar di seputaran Taman Merdeka Kota Metro, tepatnya di depan Rumah Dinas Wali Kota Metro pada Minggu, 23/06/2024.
Diketahui kegiatan Homecare leading sektornya adalah Dinas Kesehatan Kota Metro bersama dengan Dinas Sosial Kota Metro, sedangkan MST leading sektornya melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), dan telah mulai digelar sejak 2023 lalu.
MST diawali dengan senam bersama, terlihat antusias warga yang mengikuti dengan adanya berbagai kegiatan meliputi olahraga, penampilan kesenian tradisional, pengenalan produk UMKM lokal, pengecekan kesehatan gratis, hingga layanan disdukcapil.
Wali Kota Wahdi menilai, animo masyarakat tetap tinggi, meski even tersebut sudah pernah dilaksanakan. dia meminta Disporapar dapat melibatkan seluruh elemen masyarakat.
Menurut Wahdi, MST adalah satu kegiatan yang mengikutsertakan masyarakat dari semua komponen. Maka, siapa pun boleh saja datang bersama-sama untuk berkolaborasi demi kemajuan Kota Metro.
Tempo hari, kita sudah mendapatkan juara Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah tahun 2024. Kota Metro juara dari sekian kabupaten-kota se-Indonesia oleh Kemendagri. Program Jama-PAI juga memperoleh juara ke III. Maka itu, kita harus optimis bahwa kita ini bisa membangun Kota Metro,” jelas Wahdi.
Selanjutnya, Wahdi melakukan kegiatan Home Care secara langsung kepada lansia atau warga yang sakit dan membutuhkan pemeriksaan kesehatan di beberapa kelurahan di Kota Metro.
Wahdi menjelaskan, program home care ini bukan hanya untuk masyarakat yang sakit. Tetapi juga untuk ibu hamil yang ada di Bumi Sai Wawai guna memastikan kondisi kesehatan ibu hamil dan memberikan edukasi agar mereka tidak hanya menjaga kesehatan sendiri, tetapi juga bayinya.
Setiap ibu hamil memiliki kontak person tenaga kesehatan minimal bidan terdekat untuk membantu memeriksa kesehatan mereka. Ketika ibu belum bisa datang ke pelayanan kesehatan, mereka bisa komunikasi dengan nakes melalui Aplikasi JAMA-PAI,” tambahnya.

 

Wali Kota Wahdi saat memeriksa kesehatan warga yang menderita mata Katarak, melalui program Home Care

 

Di kesempatan ini, ibu Tika salah satu Warga yang beralamatkan di Gg.Manunggal 4, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, yang menderita mata Katarak, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Metro yang sangat memperhatikan kesehatan warganya.
Ibu Tika mengatakan, rasa terima kasih kepada Wali Kota Metro Wahdi dalam hal ini sangat memperhatikan kesehatan masyarakatnya melalui program Home Care.
Saya mengucapkan terimakasih sekali kepada Bapak Walikota yang mau turun langsung untuk melihat warganya seperti saya ini, dimana saya sebelumnya tidak tau kalau berobat di puskesmas di Metro itu gratis berkat Program pak Wali. Saya sangat merasa terbantu apalagi dengan adanya Program Homecare seperti ini. Saya turut mendoakan semoga Pak Walikota selalu sehat, sehingga dapat selalu mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email