Beranda Lampung Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Dampingi Warga Perbaiki Saluran Air Irigasi Persawahan

Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Dampingi Warga Perbaiki Saluran Air Irigasi Persawahan

370
BERBAGI

Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Kodim 0411/KM Sertu Sucipto lakukan pendampingan kegiatan gotong royong perbaikan saluran air irigasi persawahan.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Kodim 0411/KM Sertu Sucipto melaksanakan pendampingan kegiatan gotong royong perbaikan saluran air irigasi persawahan sepanjang 11 meter yang rusak akibat hujan lebat secara swadaya oleh masyarakat Lingkungan Adirejo Kelurahan Adipuro Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah. Minggu (24/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir PPL Kelurahan Adipuro Retno, Kepala Lingkungan Adirejo Sumardi dan sekitar 15 orang warga

Kapten Inf M. Taufiek selaku Danramil 411-04/Trimurjo menjelaskan bahwa Babinsanya memang harus aktif berada diwilayah binaannya dan memonitor kegiatan-kegiatan positif yang sedang dilakukan oleh aparatur desa dan warga.

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han selalu memerintahkan Koramil-koramil jajaran, agar aktif berada di desa binaan guna memonitoring semua kegiatan pembangunan maupun pertumbuhan ekonomi masyarakat, juga kendala-kendala yang sedang dihadapi oleh masyarakat, sehingga Kodim 0411/KM selaku Komando Kewilayahan bisa tahu persis tentang situasi dan kondisi wilayah binaan,” jelasnya

Disamping itu, Babinsa juga bisa sekaligus melakukan Komunikasi Sosial/komsos untuk menggali dan mendeteksi semua informasi yang sedang berkembang di masyarakat binaan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Adirejo.Sumardi mengatakan, “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa Koramil Trimurjo yang senantiasa ada pada saat kami membutuhkan tambahan semangat dan moril, seperti yang sedang kami lakukan saat ini yaitu memperbaiki saluran air secara swadaya agar para petani bisa mendapatkan air sesuai dengan yang diperlukan,” ucapnya.

Time7Newss.com (Red/DL).

 

Print Friendly, PDF & Email