Beranda Kota Metro Satlantas Polres Metro Berlakukan Pengalihan Arus Kendaraan Malam Pergantian Tahun

Satlantas Polres Metro Berlakukan Pengalihan Arus Kendaraan Malam Pergantian Tahun

212
BERBAGI

Foto : Satlantas Polres Kota Metro memberlakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas pada malam pergantian tahun baru 2021-2022.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Metro, memberlakukan sistem rekayasa pengalihan arus lalu lintas pada malam tahun baru dan Operasi lilin tahun 2021-2022.

 

Kasat Lantas Polres Metro, AKP I Made Sudastra,S.H., menjelaskan terdapat sejumlah 19 titik utama mobilitas pengalihan arus lalu lintas menuju dalam kota.

 

Kasat lantas menyebutkan, Rekayasa arus lalu lintas, khususnya dilakukan di kawasan perkotaan yang memang biasanya ramai dipadati masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun.

Kasat Lantas Polres Metro, AKP I Made Sudastra,S.H.

 

Lanjut Made, ia menjelaskan alur pengalihan Arus kendaraan dari Pekalongan, Lampung Timur Jalan AH Nasution belok ke kiri, menuju ke Jalan Raja Basa. Lalu keluar ke Jalan Ahmad Yani belok ke kiri tepatnya di Apotik Melati.

 

Masih dikatakan Kasat Lantas Made, Kemudian, arus lalu lintas dari arah Bandar Lampung tepatnya Lampu Merah 4848 Jalan Jenderal Sudirman, dibelokkan menuju arah ke kiri Jalan Maulana atau menuju ke arah Kanan Jalan Yos Sudarso.

 

Menurut I Made Sudastra,S.H. meski tidak ada penyekatan dalam daerah, namun pihaknya akan melakukan pengalihan arus menuju pusat keramaian, seperti Alun Alun Taman Merdeka, dan Lapangan Samber.

 

Tidak ada penyekatan pada malam pergantian tahun. Namun, untuk mengantisipasi kerumunan, kami lakukan pengalihan arus lalu lintas,” ucapnya, saat awak media mewawancarai kasat Lantas Polres Kota Metro di sela – sela peninjauan titik lokasi, Jum’at malam, (31/12/2021)

 

Sedangkan, pengalihan arus menuju pusat keramaian dimulai dialihkan pada pukul 20.00 Wib hingga pukul 00.00 Wib tanggal 1 Januari 2022. Adapun Puluhan personil gabungan yang terdiri dari Polres Metro, Satpol-PP dan Dishub pun diterjunkan untuk mengantisipasi kerumunan dan kemacetan yang dimungkinkan terjadi.

 

Ada 19 titik menuju area perkotaan seperti Alun-alun Taman Merdeka dan Lapangan Samber yang kita lakukan pengalihan arus lalu lintas di Kota Metro ini,” jelas I Made.

 

Adapun Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Operasi ini masih dilaksanakan mulai dari 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang untuk memperlancar arus lalu lintas.

 

Made menjelaskan Operasi Lilin 2021 hanya akan dilakukan untuk pengamanan saat masa liburan dan tak akan ada proses tilang selama Operasi Lilin 2021 berlangsung.

 

Ia mengimbau bagi pengendara motor dan mobil. Untuk selalu menaati peraturan lalu lintas dan tidak berkerumun serta tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email