Beranda Kota Metro Dewan Pendidikan Periode 2022-2027 Dilantik Wali Kota Wahdi

Dewan Pendidikan Periode 2022-2027 Dilantik Wali Kota Wahdi

244
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K) melantik Dewan Pendidikan Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr Wahdi,Sp.OG (K) melantik Dewan Pendidikan Kota Metro periode tahun 2022-2027 berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro.Rabu (16/03/2022).

 

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dijelaskan bahwa peran Dewan Pendidikan sangat penting dalam memajukan pendidikan khususnya di Kota Metro yang dikenal sebagai Kota Pendidikan.

 

Diketahui, Anggota Dewan Pendidikan yang dilantik yakni Suhairi, S.Ag., M.H IAIN Metro, Drs. H.Jazim Ahmad, M.Pd Universitas Muhamadiyah Metro, Drs. Iskandar, M.Pd Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Hadri Abunawar, M.H PERADI, Mufid Arsyad, M.H Pengurus NU Kota Metro, Samsul Hadi, M.Pd Pimp. Cab.Muhammadiyah Kota, Dr. M.Ikhsan Dahofany, M.Pd MUI /Dewan Dakwah, Andrias Pujiono Mm. Th Yayasan Pendidikan Kristen, Drs. H.Fikri Fadel, M.Si Majelis Penyimbang Adat Lampung, Drs. Ridhuwan Sory Ma’oen Ali Karang Taruna Kota Metro, dan Kuswono, S.Pd.,M.Pd Tim Ahli Cagar Budaya.

 

Wali Kota Metro Wahdi, Wakil Wali Kota Qomaru Zaman bersama Dewan Pendidikan Periode 2022-2027

 

Sementara itu, Perwakilan Dewan Pendidikan periode 2017-2021 dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Dewan Pendidikan periode 2022-2027 yang telah terpilih, semoga didalam menjalankan tugas kedepannya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya.

 

Ditempat yang sama, Perwakilan Anggota Dewan Pendidikan Periode tahun 2022-2027 terlantik Drs. Ridhuwan Sory Ma’oen Ali Karang Taruna Kota Metro juga mengatakan bahwa tugas Dewan Pendidikan memfasilitasi dan mengawasi jalannya Pendidikan di Kota Metro.

 

Tugas Dewan Pendidikan untuk memfasilitasi dan mengawasi jalannya pendidikan di Kota Metro ini sangatlah berat, Karena Dewan Pendidikan merupakan badan yang mewadahi peran serta masyarakat dalam meningkatkan mutu, pemerataan, efisiensi pengelolaan pendidikan di Kota Metro,” ucapnya.

Dikesempatan ini, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin atas nama masyarakat dan pemerintah Kota Metro mengapresiasi terselenggaranya Pelantikan Dewan Pendidikan.

Sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya Pelantikan Dewan Pendidikan Kota Metro periode 2022-2027, dengan harapan dapat terus meningkatkan rasa tanggung jawab untuk dapat menciptakan kualitas mutu pendidikan yang lebih baik,” tutur Wahdi.

Selain itu, Wahdi juga menyampaikan guna mendukung salah satu bagian dari visi misi pendidikan Nasional yakni Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, serta mendukung visi Kota Metro yaitu Terwujudnya Kota Metro yang Berpendidikan Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

 

Dewan Pendidikan berfungsi untuk meningkatkan pelayanan pendidikan dengan memberikan pertimbangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana, serta pengawasan pendidikan di Kota Metro tercinta ini, saya berharap dengan dilantiknya Dewan Pendidikan Kota Metro Periode 2022-2027 diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Metro untuk dapat memberikan yang terbaik demi kemajuan pendidikan di Kota Metro,” ujar Wali Kota Wahdi.

 

Turut hadir saat Pelantikan Dewan Pendidikan tersebut, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Bunda Paud Kota Metro, Ketua Himpaudi Kota Metro, Asisten, Dewan Pendidikan periode 2017-2021, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wilayah 5 Provinsi Lampung, Kepala Kemenag, serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro.

 

Time7Newss.com (Red).

 

Print Friendly, PDF & Email