Beranda Life style Ekonomi Wakil Wali Kota Qomaru Apresiasi Qolsa Gelar Produk Usaha Kreatif Metro

Wakil Wali Kota Qomaru Apresiasi Qolsa Gelar Produk Usaha Kreatif Metro

123
BERBAGI

Foto : Fashion Show Produk Busana QOLSA Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengapresiasi gelaran Fashion Show Produk busana Qolsa Metro yang ditampilkan oleh peragawan dan peragawati diatas catwalk berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai (GSA-BSW) Kota Metro,Selasa (22/03/2022).

 

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota usai menghadiri acara promosi produk usaha kreatif, dimana dalam hal ini kerjasama Pemkot Metro melalui Disporapar Ekraf bersama QOLSA Metro.

 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman

 

Ini sangat luar biasa dan merupakan misteri dikarenakan kota Metro menyimpan banyak kreativitas orang-orangnya hal ini harus terus didorong,” ucap Qomaru Zaman saat diwawancarai time7newss.com.

 

Disampaikan Qomaru Zaman, Kegiatan ini sejalan dengan Visi Kota Metro terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. Qolsa menyelenggarakan kegiatan ini, guna ikut adil mendukung salah satu program Metro Bangga Beli (MB2) dan mempromosikan produk hasil dari kreativitas di bidang fashion busana muslim UMKM Kota Metro.

 

Ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani Wahdi

 

Dikatakan Qomaru, ia mengharapkan Kedepannya Kota Metro mempunyai masa depan substansinya menjadi magnet tersendiri.

 

Saya sangat bangga hari ini dengan orang-orang yang ada di Kota Metro mempunyai inisiatif dan kreativitas dalam membangun melalui aspek dan ekonomi apapun untuk menjadikan kota ini hebat dan jangan pernah berhenti, buatlah sejarah,” kata Qomaru.

 

Fashion Show Produk Busana QOLSA Metro

 

Selain itu, Wakil Wali Kota Metro Qomaru menjelaskan Dekranasda secara intensif melalui program-program UMKM dalam hal meningkatkan perekonomian usaha ekonomi Kreatif.

 

Kita bekerja selama 7 hari tidak ada henti, dengan menyapa dan mengedukasi untuk meyakinkan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat menjadikan kota ini yang bermartabat dan mempunyai masa depan, salah satu subsektoral dari industri kreatif adalah bidang fashion. Potensi industri kreatif bidang fashion, harus dikembangkan karena industri kreatif ini dapat memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan. Pemerintah dalam upaya mengembangkan industri kreatif , dengan menumbuhkan wirausaha baru dan penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI),” ungkapnya.

 

Kadisporapar Ekraf kota Metro Tri Hendriyanto bersama Kadis Perdagangan Leo M Hutabarat

 

Program Metro Bangga Beli (MB2), Qomaru berujar dengan seharusnya masyarakat menjadi bangga membeli produk hasil karya kota Metro.

 

Warga kota Metro seharusnya bangga dengan produk yang ada di Kota Metro apapun jenisnya, hal ini harus dipahami untuk membuat pilihan tepat menentukan produk-produk tersebut menjadi hebat melalui edukasi melalui promosi dengan bahasa penuh kesantunan sehingganya membuat empati dan kesadaran warga untuk bangga beli produk Kota Metro,” kata Qomaru.

 

Kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disporapar Ekraf) Kota Metro Tri Hendriyanto, Kepala OPD Pemkot Metro,Management Qolsa Metro dan tamu undangan.

 

Time7Newss.com (Enda).

 

 

Print Friendly, PDF & Email