Beranda Kota Metro Fasilitasi Nikah, Program Pemkot Metro Dalam Penanggulangan Dampak Pandemi Covid-19

Fasilitasi Nikah, Program Pemkot Metro Dalam Penanggulangan Dampak Pandemi Covid-19

161
BERBAGI

Foto : Pasangan pengantin Ikuti Program Fasilitasi Nikah Pemkot Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Fasilitasi Nikah Program penanggulangan Covid-19, kali ini berlangsung di KUA Kecamatan Metro Timur diikuti oleh 2 (dua) pasangan pengantin yaitu Seprianto dan Ria Hermawati, serta Achmad Solichin dan Agustin Rahmawati. Jum’at (28/03/2022).

 

Dikesempatan tersebut, Staf Ahli Bidang III, Juni Kuswati mengucapkan selamat kepada pasangan pengantin yang baru melaksanakan Akad Nikah pada hari ini.

 

Ia mengatakan, Program Fasilitasi Nikah adalah Program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Selamat kepada kedua pasangan yang baru melangsungkan akad nikah Melalui Fasilitasi Nikah ini, Semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawadah, Warahmah. Dan Fasilitasi ini merupakan Program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro terutama yang terdampak pandemi covid-19 serta mendukung upaya penanggulangan kemiskinan dan meringankan beban masyarakat,” ucap Juni Kuswati.

 

Adapun, Lanjut Juni, ia menjelaskan masyarakat yang mengikuti program fasilitasi nikah di KUA diberikan fasilitas berupa Piagam Wali Kota Metro, Konsumsi berupa Nasi dan Snack, Dokumentasi, serta administrasi KK (Kartu keluarga) dan KTP.

 

Sebelumnya nikah di KUA belum ada fasilitas tambahan, Saat ini, untuk yang mengikuti fasilitasi nikah program Wali Kota dan Wakil Wali Kota, masyarakat mendapatkan fasilitas Piagam Wali Kota Metro, Dokumentasi, Administrasi seperti KK (kartu keluarga) dan KTP baru yang sudah jadi,” pungkasnya.

 

Turut Hadir pada pelaksanaan program Fasilitasi Nikah tersebut, Staf Ahli Bidang III Juni Kuswati, Kabag Kesra Kota Metro Eka Syafrianto, Kepala KUA kecamatan Metro Timur, kedua pasangan pengantin beserta keluarga.

Time7Newss.com (Red).

 

Print Friendly, PDF & Email