Beranda Kota Metro Silifa Naharani Wahdi Pimpin Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro

Silifa Naharani Wahdi Pimpin Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro

193
BERBAGI

Foto : Ketua TP.PKK Kota Metro Silfia Naharani Wahdi pimpin TIm penilaian Lomba Kelurahan tingkat Kota Metro tahun 2022 di Kelurahan Ganjar Agung kecamatan Metro Barat.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro bersama TP-PKK melaksanakan kegiatan penilaian lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro, kegiatan di laksanakan di Aula Kelurahan Ganjar Agung, Rabu (18/05/2022).

 

Peserta Lomba Kelurahan tersebut diantaranya, Kelurahan Karangrejo perwakilan Kecamatan Metro Utara, Kelurahan  Hadimulyo Barat perwakilan, Metro Pusat, Untuk Kelurahan Ganjar Agung mewakili Kecamatan Metro Barat, Kelurahan Sumbersari perwakilan Metro Selatan dan Kelurahan Tejoagung perwakilan Metro Timur. Nantinya, juara lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro akan mewakili Kota Metro pada  Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung.

 

Dengan tema ‘Kelurahan Tangguh, Ekonomi Masyarakat Tumbuh’,  penilaian  diawali dengan pemaparan Lurah Ganjar Agung tentang potensi dan inovasi yang ada dikelurahan, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi dan klarifikasi lapangan.

 

 

Dalam sambutan, Staf Ahli dan Ketua TP-PKK Kota Metro Silfia Naharani, menyampaikan masyarakat mempunyai peranan yang sangat besar dalam proses pembangunan, karena kondisi suatu keluarga dijadikan tolak ukur terhadap kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

 

 

Sesuai dengan visi dari gerakan PKK diharapkan dapat mewujudkan peran keluarga sebagai pelopor perubahan yaitu, terwujudnya keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertakwa menuju Indonesia maju ditahun 2024,” ungkapnya.

 

Ketua TP.PKK Kota Metro Silfia Naharani Wahdi saat memberikan sambutan pada kegiatan lomba kelurahan tingkat Kota Metro di kelurahan Ganjar Agung kecamatan Metro Barat

 

Pelaksanaan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro tahun 2022 ini lebih  ditekankan pada poin-poin penting, diantara lain inovasi yang  dilakukan Kelurahan khususnya pada dinamika sosiologis. Selain itu harus tetap juga memperhatikan inovasi serta pengembangan  e-government dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.

 

Lanjutnya, adapun maksud dari pelaksanaan evaluasi perkembangan kelurahan melalui lomba kelurahan, untuk mendorong inovasi pemerintah dalam meningkatkan kualitas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat.  Sedangkan tujuannya untuk mengevaluasi dan mendorong kelurahan dan masyarakat untuk mengenali potensi dan mendorong pembangunan dengan kekuatan sendiri.

 

PKK sebagai Mitra Pemerintah tentunya dalam menjalankan visi tersebut bersinergi dengan Program Pemerintah Kota Metro dalam upaya mewujudkan Metro sebagai “Kota berpendidikan Sehat sejahtera dan berbudaya” melalui 10 program PKK. kegiatan PKK diantaranya, Wakuncar, Podcast, Nuwo Sampah, Arseti, dan Posyandu Binaan,” jelasnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

Print Friendly, PDF & Email